Audy Gebyarkan Vaksinasi Covid dan Surprise Lihat Batik Tirai Ampek Angkek

oleh -127 views
Kerajinan Batik Tirai Ampek Angkek buat Wagub Sumbar takjub, Kamis 16/9-2021 di Ampek Angkek Agam. (dok/ss)

Agam— Wakil Gubernus Sumatera Barat, Audy Joinaldi menyambangi SMKN 1 Ampek Angkek dalam rangka gebyar vaksin yang di laksanakan Tim satgas Covid-19.

Pada peninjauan itu Audy  didampingi Bupati Agam Andi Warman, kepala dinas Pendidikan Sumatera Barat Adib Alfikri, serta kepala dinas kesehatan kabupaten Agam, Kamis 16/9-2021.

Audy Joinaldy memberikan motivasi kepada pelajar tentang semangat vaksin namun juga melihat keunggulan-keunggulan yang berpotensi di SMKN 1 Ampek Angkek,

Wakil Gubernur sangat antusias dengan program keahlian yang ada di SMKN 1 Ampek Angkek apalagi pilot project SMKN 1 Ampek Angkek yaitu batik tulis dengan brand Tirai Ampek Angkek.

Bupati Agam juga memberikan dorongan kepada tirai Ampek Angkek dengan memberikan support dalam bentuk SDM.

“Kami akan memberikan support yang penuh kepada tirai Ampek Angkek dengan kedepannya akan memakai batik tulis tirai Ampek Angkek sebagai pakaian wajib ASN di Kabupaten Agam, namun dalam hal ini kami akan memberikan bantuan dalam penambahan jumlah SDM agar tercapainya target dalam memenuhi kebutuhan pakaian batik Kabupaten Agam,” ujar Bupati Agam.

Wakil Gubernur Sumatera Barat juga akan terus memberikan dukungan dan tak akan tinggal diam dalam pengembangan kreativitas siswa di Ampek Angkek

“Pemerintah Provinsi Sumbar juga akan memberikan dukungan atas kreativitas ini, semoga kedepan Batik Tirai Ampek Angkek bisa menjadi pakaian dinas provinsi nantinya,” ujae Audy.

Wakil Gubernur dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 dalam bentuk Vaksin, Bupati Agam juga mengakui bahwasanya minat masyarakat Kabupaten Agam rendah terhadap vaksin ini, maka dari itu tim kesehatan dinas Kabupaten Agam akan mem-push program vaksin ini.

Audy Joinaldy memberikan semangat kepada masyarakat terutama siswa SMKN 1 Ampek Angkek dalam percepatan program vaksin ini, Wakil Gubernur juga memberikan gerakan vaksin dengan Tagline.

“Ambo Sudah di vaksin, Dunsanak Bilo”, semoga kita segera dalam mengatasi masalah pandemi ini dan berakhir dengan endemi,” ujar Audy.(ss)