Audy Temui Dony Oskaria, Sumbar Butuh Sosok Baru

oleh -150 views
Audy Cawagub, Dony Oskaria (kanan) untungkan Sumbar. (foto: dok)

Berbeda saling menghormati satu sama lain dan tidak mengedepankan hal-hal yang negatif untuk pasangan maupun lawan di Pilkada, demokrasi di ranah minang itu indah.            (Dony Oskaria)

Jakarta,—Audy Joinaldy selain sukses di bisnisnya, ternyata dia anak milenial yang santun dalam bersikap terutama kepada tokoh publik, baik di rantau maupun di ranah.

Seperti beberapa waktu lalu Audy menemui khusus tokoh nasional anak Tanjung Alam Tanah Datar, pernah menjadi Komisaris PT Garuda Indonesia.

”Uda Dony sosok yang kaya ide bernas dan kontribusi serta kepeduliannya kepada kampung halaman menginspirasi siapa saja. Sempat ngepper juga, viral berita online uda Dony Oskaria mengincar kursi Cagub Pilkada Sumbar 2020, untung tidak jadi,”ujar Audy.

Audy yang menjadi Calon Wakil Gubernur Sumbar, berpasangan dengan Cagub Mahyeldi Ansharullah ini, ternyata Dony Oskaria punya apresiasi positif kepada sosok pengusaha muda sukses di pentas nasional.

Dony Oskaria melihat majunya Audy Joinaldy sebagai Cawagub dari Mahyeldi menjadi kesempatan terbaik Sumbar mencari pemimpin dan tentunya mendorong perantau yang sukses di rantau kembali ke kampung bangun kampung halaman.

“Saya apresiasi, tentunya keberanian Audy maju Cawagub dengan Cagubnya Mahyeldi, terlepas siapa yang memenangi suara rakyat Sumbar  9 Desember 2020.  Hadirnya Audy melepaskan lara rindu pemimpin muda di Sumbar. Saya berharap siapa pun terpilih, harapan anak minang di perantauan jadilah pemimpin terbaik untuk ranah Sumbar,”ujar Dony Oskaria  dihubungi, Jumat malam 18/9.

Dony Oskaria bukan sosok asing di Sumbar, pernah menjadi Ketua Pokja Pariwisata Nasional KEIN dan pemotivator ulung bagi generasi muda minang sekaligus investor di sektor pariwisata, ups satu lagi Dony adalah orang  kepercayaan pengusaha besar nasional Chairul Tanjung.

Putera asli Tanjung Alam ini sebut sosok Audy merupakan anak muda yang punya kemampuan intelektual bagus dan mempunyai tingkat pendidikan yang baik, serta mempunyai karir yang sukses sebagai pengusaha.

“Audy juga mempunyai pergaulan yang cukup baik. Kemudian, tentunya saja kita berharap dengan munculnya Audy sebagai calon Wagub Sumbar memberikan harapan baru untuk masyarakat di Sumbar,”ujarnya.

Melihat Audy berpasangan dengan Mahyeldi, Dony Oskaria pun menilai, duet paslon tersebut sangat cocok. Karena Mahyeldi dengan kemampuan birokrasi dan sebagai pemimpin yang baik, juga terkenal sebaagi pemimpin religius.

Menurut Dony, Mahyeldi merupakan seorang senior yang memiliki pengalaman dan kebijaksanaan. Sementara, Audy merupakan anak muda yang sarat kreatif juga kaya pengalaman di hidang usaha petenakan yang bisa menularkan kepada genarasi muda Sumbar.

“Mahyeldi didampingi Audy merupakan kombinasi oke untuk berebut surab pemilih Sumbar dengan tiga pasang calon lainnya yang merupakan sosok hebat pula di Sumbar,”ujar Dony.

Demokrasi Jangan Diciderai

Terakhir, Dony berharap ini merupakan pesta demokrasi, masyarakat Sumbar menanti pemimpin terbaik.

”Jangan sampai terciderai oleh politik busuk meraih kekuasaan, silahkan berkampanye dengan adu program, visi dan misi antar Paslon. Jangan menyebar fitnah dan hoaks kepada Paslon lainnya. Ayo meyakinkan 3’juta lebih pemilih Sumbar dengan tata cara Minangkabau yaitu Adat Basandi Syarak, Syarak Basansi Kitabullah,” ujar Dony.

Kata Dony Oskaria, bagi anak minang perbedaan bukanlah tabu, tapi perbedaan pilihan dan dukungan bentuk keunggulan orang Sumbar memaknai demokrasi.

Berbeda saling menghormati satu sama lain dan tidak mengedepankan hal-hal yang negatif untuk pasangan maupun lawan di Pilkada, demokrasi di ranah minang itu indah.

”Kita harapkan pasangan Mahyeldi-Audy ini menjadi contoh bagaimana perebutan suara pemilih dilakukan dengan elegan dan bermartabat. Siapa pun yang terpilih, harapan kami mampu menyatukan perbedaan untuk maju dan sejahteranya Sumbar,”ujar Dony.(rilis: rimau)