Avanza Lakalantas Tunggal, Nyungsep ke Sawah

oleh -1,130 views
oleh
1,130 views
Korban Lakalantas Tunggal di Sungai Daerah dievakuasi warga, korban meninggal dunia diduga karena serangan jantung, Rabu 29/11-2023. (masek)

Dharmasraya,—Satu unit mobil mini bus jenis Avanza nomor polisi BA 1732 VL mengalami kecelakaan tunggal (Lakalantas) Tunggal dan masuk ke dalam sawah di jalan lintas Sumatera  Sungai Dareh, Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatra Barat,

Lakalantas Tunggal terjadi Rabu 29/11-2023, pengemudi Avanza adalah seorang ASN Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Dharmasraya, naas bagi kepala sekolah ini, dia meninggal dunia karena serangan jantung.

Tarman umur 35 tahun, warga di lokasi kecelakaan mengatakan tidak tahu betul peristiwanya informasinya mobil ini tadi dari arah Padang menuju Muaro Bungo.

“Saya tahu kendaraan telah masuk ke dalam sawah dengan kondisi pengemudi nya tidak sadarkan diri dalam posisi tertelentang,”ujar Tarman.

Tarman bersama warga yang berada di sekitar membantu untuk mengevakuasi korban dalam mobil tersebut untuk dilarikan ke Puskemas terdekat untuk mendapat pertolongan.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah melelui Kasat Lantas Iptu Andi Muhamad Nurfadli yang didampingi Kanit Gakkum Polres Dharmasraya Aiptu Zolmi Putra mengatakan begitu mendapat informasi dari masyarakat adanya peristiwa Kecalakan Tunggal Lalu lintas di jalan lintas Sumatera Nagari Sungai Dareh.

“Mendapat informasi dari masyarakat tersebut Kanit Gakkum Polres Dharmasraya Aiptu Zolmi Putra bersama anggotanya menuju ke lokasi Ketempat Kejadian Peristiwa (TKP),setelah di lokasi dilakukan olah TKP yang mana mobil mini bus dengan nomor polisi BA 1732 VL dikemudian oleh Sediadi umur lebih kurang 58 tahun, Pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (Kepala Sekolah Dasar) di Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya,”Iptu Andi Muhammad.

Menurut keterangan saksi mobil mini bus dengan nomor polisi BA 1732 VL dikemudian korban di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) mobil tersebut masuk dalam sawah dan korban tidak sadarkan diri (pingsan) kemudian warga membawa korban ke Puskesmas terdekat untuk mendapat pertolongan.

“Sesampai di Puskesmas korban meninggal dunia, dugaan sementara korban mengalami serangan jantung, Dan sekarang ini korban telah dibawa pihak keluarga untuk di semayamkan,”ujar Kanit Gakkum Polres Dharmasraya Aiptu Zolmi Putra (masek)