Awasss…Gelombang Tinggi di Perairan Pessel, Satu Kapal Kandas

oleh
Kapal Tando dihempaskan gelombang tnggi di perairan Lengayang, alami kerusakan berat, tanpa menimbulkan korban jiwa, Selasa 10/7 (foto: gi)

Painan,—Hujan disertai angin kencang mendera berbagai wilayah di Sumbar, akibatnya berbagai kawasan perairan mengalami gelombang tinggi, di Pesisir Selatan (Pessel) satu unit kapal kandas.

Kapal kandas itu berjenis kapal Tondo, peristiwa kandasnya kapal itu pada Selasa 10/7 pukul 08.30 Wib.

Tak hanya itu, akibat gelombang tinggi, beberapa kawasan muara sungai di Pessel juga alami pendangkalan, ini juga menjadi penyebab  kapal tondo kandas, dan hampir terbalik.

Menurut Kapolsek Lengayang AKP. Arnanda Putra dihubungi menyebut akibat cuaca ekstrem beberapa hari belakangan di Muara Lengayang satu unit kapal tondo di dihempaskan gelombang akibatkan kapal kandas dan posisinya nyaris terbalik.

“Kejadian itu tidak menimbulka korban jiwa, cuman akibatkan kapal rusak berat,”ujarnya, Selasa siang tadi.

Dari berbagai informasi dikumpulkan media ini kapal Tondo alamat Pasar Kambang yang kandas di bibir pantai karena disapu ombak/gelombang, dan ditambah penyebab utama kandasnya kapal ulah pendangkalan dasar muara sehingga kapal tidak bisa dikendalikan.

“Saat ini masyarakat dipinggir laut Lengayang secara bersama-sama berusaha mengangkat kapal ke darat dgn bantuan alat berat. Korban jiwa nihil, kerugian materil lebih kurang Rp. 30 juta,”ujar. Anto warga setempat (gi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *