Awasss!!!… Horor Ruas Sitinjau Lauik Makin Mengerikan

oleh -69 views
Ruas Sitinjau Lauik mencekam dan horor makin mengkhawatirkan ketika kendaraan serobot antrian, apalagi tanpa petugas ynag mengatur, Kamis 22/9-2022. (foto/dok WAG)

Padang, —-Ruas jalan nasional penghubung Padang-Solok, kondisinya makin mencekam (horor). Jika hujan intensitas sedang dan tinggi durasi satu jam saja menyiram kawasan itu horor ruas itu makin membahyakan dan bisa makan korban jiwa..

Laporan pengendara lewat ruas Padang-Solok via Sitinjau Lauik. yaitu sangat mengkhawatirkan material longsor terus menimbun ruas jalan, pengendara lewat ruas itu hatus full hati-hati dan sabar.

“Sabar ini yang sulit, pengemudi sering serobot antrian dan akibatnya makin fatal macetnya, dan ini jelas akan menambah ancaman ketika longsor besar terjadi saat antri ulah serobotan,itu, diperparah lagi petugas pengatur tidak ada,” ujar Warga WAG TOP100 Om Bacht menginfokan konfisi kekinian di ruas itu Kamis 22/9-2022.

Menurur banyak netizen ruas ini memang jalan nasional tapi kondisi mengkawatirkan keselamatan nyawa orang, tentu Gubernur SumbR tidak bisa beralasan soal kewenangan tersebut.

“Bayak cara untuk menyelamatkan orang di ruas horor itu, Pak Gubernur bisa datangi pemerintah pusat kapan perlu Pak Presiden agar Sitinjau Lauik segera dibenahi total, atau Pak Gubernur bisa tetapkan status siaga bencana di ruas itu dan bisa gunakan dana on call APBD Sumbar sebesar Rp 50 Milist, jangan berpikir kewenangan kalau untuk nyawa masyarakat, selamatkan nyawa orang itu adalah hukun tertinggi,”ujar Anggota DPRD Sumbar Hidayat.

Ayoo, apalagi sudah saatnya kesampingkan kepentingan satukan saf untuk tujuan selamatkan nyawa warga pemanfaat ruas jalan nasional Padang-Solok yang antri berjam-jam dari ancaman timbunan longsor Sitinjau Lauik. (adr)