Ayahanda Wali Kota Padang Panjang Berpulang ke Rahmatullah

oleh -24 views

PADANG PANJANG,– Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. H. Amran Sutan Sidi Sulaiman, ayahanda Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, berpulang ke Rahmatullah, Senin (6/9).

Haji Amran wafat dalam usia 92 tahun sekitar pukul 06.00 WIB di RSI Siti Rahmah Padang. Almarhum dikenal sebagai tokoh masyarakat Sumatera Barat yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi, khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan.

Pria yang berasal dari Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar itu, merupakan pendiri Universitas Baiturrahmah dan RSI Siti Rahmah.

Semasa hidupnya, Haji Amran dikenal sebagai sosok pengusaha sukses, pekerja keras, dan suka bergaul dengan berbagai kalangan.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Haji Amran disemayamkan di rumah duka di Jalan Pattimura, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Komplek Baiturrahmah ba’da Zuhur ini.

Mendengar kabar duka tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si menyampaikan rasa belasungkawa.

“Semoga amal ibadah ayahanda beliau semasa hidupnya diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang layak disisi-Nya. (king/kominfo)