Ayo Donor, Stock Darah PMI Menipis Di Tengah Pandemi

oleh -158 views
Webinar Diskusi Intelektual HUT PMI ke 75, digelar FMM dalam rangka menggugah pendonor kembali donorkan darah ke PMI karena aman covid-19. (foto: dok/fmm)

Padang,—-Kondisi wabah korona yang tak kunjung berakhir, ternyata berdampak kepada ketersediaan darah di PMI Sumbar.

Untuk menginisiasi kembali semangat pendonor bahwa setetes darah anda untuk selamatkan nyawa sesama, Forum Minang Mandiri (FMM) menggagas diskusi intelektual webinar berbasiskan zoom metting, Kamis 17/9 pukul 19.30-21.30 WIB.

Menurut Founder FMM Ilhamsyah Mirman pembicara webinar selain narasumber bekompeten juga Ketua PMI Kota Padang Mahyeldi bersedia untuk menjadi pembicara besok.

“Webinar intelektual ini untuk menyampaikan informasi terkait kondisi stok darah di PMI yang terbatas karena kurangnya pendonor darah sebagai dampak pandemi covid-19,”ujar Ilhamsyah kepada media, Rabu 16/9 malam.

Pembicara yang berkompeten itu tentu akan menelurkan pemikirannya bagaimana mensiasati pandemi ini dengan penerapan protokol covid-19.

“Diskusi intelektual juga akan tetap membuka peluang para pendonor untuk mendonasikan darahnya, bagaimana cara komunitas untuk membantu keadaan kekurangan darah ini. Momentum HUT PMI ke 75 tentu harus dihidupkan semangat setetes darah untuk selamatkan nyawa sesama. Terpenting lagi donor saat pandemi PMI memastikan pelaksanaan donor aman covid-19,”ujar Ilhamsyah.

Pembicacara Webinar Diskusi Intelektual HUT PMI ke 75 kata Ilhamsyah selain Mahyeldi, ada Ketua PMI Sumbar Aristo Munanda, Kepala Unit Donor Darah PMI Padang dr Widyarman.

“Juga ada Vera yang merupakan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi dna Aidil Putra pendonor milenial, diskusi intelektual dimoderatori oleh dr Ulya Uti Faseini,”ujar Ilhamsyah.

Untuk mengikuti webinar diskusi intelektual dalam rangka HUT PMI ke 75, silahkan unduh link join zoom : https://us02web.zoom.us/j/4827032615?pwd=V7p3Bt
(rilis: fmm/ms)