“Ayo Semangat’ Teriakan Hj Nevi di Pembukaan Turnamen Futsal Pelajar

oleh -1,115 views
oleh
1,115 views
Anggota Komisi VI DPR RI Hj Nevi Zuairina hadir dan buka turnamen Futsal antar Pelajar SMA.Sederajat di Pasaman. (hd)

Pasaman – Salam olahraga, ayo semangat itulah ungkapan Anggota DPR RI Dapil Sumbar II dari PKS Hj Nevi Zuairina saat hadir dan buka turnamen Futsal tingkat pelajar SMA/SMK/MA se Sumatra Barat.

Turnamen yang diperuntukan meningkatkan semangat olahraga dan kebersamaan di kalangan pelajar se Sumbar

SMAN 1 Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman menyelenggarakan turnamen futsal tingkat SMA/SMK/MA se-Sumatera Barat. Acara pembukaannya spesial karena dihadiri Anggota DPR RI.

Hj. Nevi Zuairina menekankan pentingnya olahraga sebagai sarana pengembangan karakter dan kesehatan bagi generasi muda.

“Turnamen ini bukan hanya tentang menang atau kalah, tetapi lebih kepada membangun sportivitas, kerja sama tim, dan kesehatan fisik. Olahraga, khususnya futsal, merupakan salah satu cara terbaik untuk mengembangkan kemampuan fisik, mental, dan sosial. Di lapangan, para peserta bukan hanya belajar bagaimana mencetak gol, tapi juga tentang kerja sama tim, disiplin, dan menghargai lawan. Nilai-nilai ini penting tidak hanya dalam olahraga, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari.,” ujar Hj. Nevi yang kini duduk di Komisi VI DPR RI.

Turnamen Futsal antar pelajar SMA sederajat diikuti oleh berbagai sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan madrasah aliyah dari seluruh Sumatera Barat.

Pertandingan-pertandingan yang diadakan diharapkan dapat menjadi wadah bagi para siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam olahraga futsal.

SMAN 1 Tigo Nagari, sebagai tuan rumah, telah mempersiapkan segala fasilitas dan pengaturan untuk memastikan turnamen berjalan dengan lancar dan aman. Nevi Zuairina berharap kegiatan memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk anak didik se Sumatera Barat.

“Kami berharap turnamen ini dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta dan mendorong mereka untuk terus aktif dalam olahraga. Saya juga ingin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para guru, pelatih, dan semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan turnamen ini. Dedikasi dan komitmen Anda dalam mengembangkan potensi anak didik sangatlah luar biasa,”ujar Politisi PKS ini dikutip dari NZ Media Center Jumat 29/12-2023.

Nevi menegaskan, Turnamen ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mengembangkan olahraga futsal di Sumatera Barat dan menginspirasi generasi muda untuk lebih giat dalam berolahraga.

“Terakhir saya berharap turnamen ini dapat menjadi wadah yang efektif dalam mencari bakat-bakat muda di bidang olahraga, khususnya futsal, dan semoga ini menjadi langkah awal bagi pengembangan olahraga di Sumatera Barat,” tutup Nevi Zuairina.(hd)