Ayoo Pemudik Eksplore Pesona Sumpu

oleh -1,275 views
oleh
1,275 views
Ayooo ke Sumpu, eksplore pesonanya
Ayooo ke Sumpu, eksplore pesonanya

Padang,—Sumpu Tanah Datar sebuah negeri yang elok nian, berada di pinggir Danau Singkarak punya hamparan sawah yang menghijau atau menguning saat panen, ada sungai Batang Sumpu dengan air jernihnya membelah nagari itu.

Nah lo belum percaya juga akan pesona sumpu? Ayo datangi

Belum lagi view menakjubkan saat melihat jejeran dataran tinggi kala pagi maupun sore, Sumpu Nagari yang menawarkan ribuan spot selfie asyik.

“Waoo indahnya, Sumpu wajib hukumnya di eksplore oleh pemudik saat libur panjang cuti bersama Lebaran, karena memiliki kompleksitas pesona apalagi ada kampung Minangkabau di Jorong Nagari Sumpu dengan khas rumah gadang minangnya,”ujar Anggota Komisi Ekononi Kreatif Indobesia Dony Oskaria saat mengekplore Sumpu beberapa waktu lalu.

Ayo ke Sumpu, please enjoyed pesona Sumpu menjadi viral di berbagai media sosial. “Sumpu Tanah Datar siap menanti pemudik,” ujar Direktur Pusat Kajian Pariwisata Unand Sari Lenggogeni.

Sumpu itu sebuah destinasi yang memiliki banyak spot sehingga pengunjung kesana banyak pilihan mau didatangi

Belum juga yakin, duhh rugi saat libur panjang lebaran tak eksplore pesona sumpu.

“Danau, sungai, agro wisata dan hamparan sawah serta perbukitan serta wisata budaya, ini bukti Sumpu kompleks destinasi yang selama ini tidur mulai bergeliat lagi,”ujarnya.

Penggiat wisata Sumbar Yunando mengatakan Sumpu tinggal sedikit branding aja lagi, kalau sudab brand, tak perlu dijual lagi keelokan Sumpu, turis sendiri yang datang kesini.

“Kalau anak nagari Sumpu satu visi pasti balasannya banyak kunjungan wisata ke sana, Sumpu harus bikin ivent, murah saja saat musim menanam padi undang orang ke Sumpu menanam padi bersama, ini asyiknya luar biasa,”ujar Yunando.

Dan ketika padi di tanam kata Yunando, pas panen tamu yang ikut menanam itu pasti bangga bahwa padinya panen, maka si tamu pasti kembali kagi ke Sumpu.

“Memanen sambil menikmati pesona Sumpu,”ujar Yunando. (wandi)