Babinsa Siap Perangi Narkoba

oleh -1,006 views
oleh
1,006 views
Babinda Kodim 0312/Padang mengikuti pelatihan anti Narkoba digelar BNN Sumbar, Senin 18/9 di Hotel Bumi Minang Padang. (foto: penrem032/wbr)
Babinda Kodim 0312/Padang mengikuti pelatihan anti Narkoba digelar BNN Sumbar, Senin 18/9 di Hotel Bumi Minang Padang. (foto: penrem032/wbr)

Padang,—Kejahatan Narkoba terus meruyak padahal penjara sepertiganya diisi oleh pelaku kejahatan Narkoba itu.

Perangi Narkoba tidak kerja satu instansi saja tapi semua harus terlibat memerangi kejahatan tersebut.

Tidak terkecuali TNI yang pasti hukuman berat diberikan kepada oknum anggiotanya terlibat kejahatan pil setan itu.

Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria mengatakan untuk memerangi Narkoba dia mengerahkan Babinsa Kodim 0312/Padang ikut pelatihan penggiat anti narkoba di Hotel Bumi Minang jalan Bundo Kanduang Kota Padang, Senin (18/9).

Pelatihan penggiat anti narkoba di lingkungan instansi pemerintah dan TNI Polri  ini di gelar selama dua hari, dibuka secara resmi oleh kepala BNN Provinsi Sumatera Barat Brigjen Pol Drs Syamsul Bahri.

“Saya kerahkan Babinsa untuk memperkuat barisan penggiat anti Narkoba agar kota ini betulbbetul bebas dari peredaran barang haram tersebut,”ujar Eryzal.

Selain Babinsa Kodim 0312/Padang, pelatihan juga diikuti Babinkamtibmas Polresta Padang, total peserta 30 orang.

Tiga pemateri bergantian mengampaikan, materi tentang kebijakan dan strategi BNNP SUMBAR dalam upaya P4GN diberikan oleh kepala BNN Provinsi Sumatera Barat Brigjen pol Syamsul Bahri, materi Sinergitas Babinkamtibmas dalam upaya P4GN oleh Kapolresta Padang Kombes Pol. CHAIRUL AZIZ, S.I.K., M.Si dan Sinergitas Babinsa dalam upaya P4GN oleh Dandim 0312/Padang Letkol Kav Eryzal Satria.

Letkol Kav Eryzal Satria mengatakan, TNI berperan dalam dalam menciptakan stabilitas lingkungan/ keamanan wilayah tanpa narkoba.

“Karena Narkoba saat ini sudah menjadi ancaman terbesar bangsa Indonesia, diminta atau tidak TNI harus terlibat mengikisnya,”uajr Eryzal.

Komandan Kodim 0312/Padang ini juga menekankan terkait garisan tugas jajarannya.

“Salah satu tugas TNI adalah melawan dan memerangi setiap musuh negara. Karena itu, TNI pun memiliki wewenang untuk melawan Narkoba,”tegas Eryzal.(rilis penrem 032/wbr)