Bagi Pecinta, Batu Akik tak Ada Matinya

oleh -272 views
Suasana pameran dan kontes batu akik di Plaza Andalas Padang, Rabu 11/1

Padang,—Bomming batu akik memang sudah menukik tajam, tapi jangan salah bagi seorang pecinta apalagi level kolektor, bagi mereka batu akik tak ada matinya.

“Masa bomming memang telah lewat, tapi bagi kami para pecinta batu akik, hobi ini tidak pernah mati,”ujar Yul Utama seorang kolektor batu akik di Sumatera Barat, Rabu 11/1 di sela sela pameran dan kontes batu akik yang digelar Padang Gamestone di Plaza Andalas Padang.

Menurut para pecinta, hobi batu akik tidak latah atau ikut-ikutan saat meruyak demam batu akik dua tahun lalu.

“Tidak, batu akik punya karakter, punya hoki dan itu hanya bisa dirasakan oleh pemilik yang merupakan pecinta sejati batu akik,”ujarnya.

Bahkan Yuk da para pecinta batu akik tak kecewa melihat pameran dan kontes kurang peminat dibandingkan saat bomming lalu.

“Tidak masalag, karena sekarang bisa kita lihat mana yang real pecinta sejati mana yang tidak,”ujarnya.

Pameran batu akik sendiri menampilkan koleksi batu akik rancak terlihat bagaimana jumawanya batu akik lumut subgai dareh, lumut suliki dan solar solok, juga ada batu akik dari daerah Jawa seperti batu klawing dan banyak lagi.

“So bagi pecinta batu akik sejati ayo ke Plaza Andalas dijamin mata ada akan terpuaskan olek koleksi rancak batu akik,”ujar Yul Utama.(wandi)