Bak Film the Shawshank Redemption, 3 Napi Lapas Talu Kabur

oleh -294 views
Tiga Narapidana kasus Narkotika Lapas Talu kabur, Minggu 9/5-2021. (foto: dok/jonhar)

Pasaman Barat-  Sepeti adegan film Shawashank Redemption mengobsesi tiga  narapidana Lapas Klas III Talu, Pasaman Barat (Pasbar) untuk kabur pada Minggu 9/5-2021.

Ketiga narapidana kabur dengan cara memanjat pagar teralis berduri, dengan melompat ke atas atap kantor dan langsung melarikan diri melewati pagar tembok keliling lapas.

“Pada saat itu pegawai Lapas yang bertugas langsung dengan sigap mengejar ketiga napi yang kabur, namun sayangnya hingga saat ini belum di temukan,” ujar Kepala Lapas III Talu Pasaman Barat Donni Isa Dermawan Melalui KPLP Lapas kelas III Talu Muhammad Faizal Martha.

Tiga narapidana kabur tersebut, Rudi Harianto (29), Reski Yandra (23) dan Sandi (24).

Muhammad Faizal Martha ketiga narapidana tersebut kabur sekira pukul 6:30 WIB saat melaksanakan tugas piket membersihkan blok kamar hunian.

Dan pada saat itu pegawai lapas yang bertugas langsung dengan sigap mengejar ketiga napi yang kabur, namun sayangnya hingga saat ini belum di temukan”jelas Martha

Pihak Lapas Talu telah menghubungi Polsek Talamau guna membantu pencarian tiga napi yang kabur.

Diketahui Napi yang kabur Tersandung hukum dengan kasus narkotika, dan telah ingkrah dengan vonis hukuman Reski Yandara divonis 6 tahun, Rudi Harianto 7 tahun dan Sandi 8 tahun.

Pihak Lapas juga menghimbau kepada masyarakat bagi yang melihat tanda-tanda keberadaan ketiga napi yang kabur, segera melaporkan ke pihak yang berwajib. (jonhar)