Bakti Alumni SMAN 4, Serahkan Bantuan UEP untuk Sahabat

oleh
Bakti untuk sahabat cara Alumni SMAN 4 Padang berbagi kepada kawan satu angkatan (foto: dok)

Padang,—Halal halal bi halal 1439 Hijriah, dijadikan sebagai momentum memperkokoh silaturrahmi sesama alumni Angkatan ’91 SMA Negeri 4 Padang.

Tak sekesar berbagi cerita dan nostalgia, alumni SMAN 4 Padang pun berbagi yaknj serahkan dua unit bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) untuk dua sahabat mereka.

Adalah, teman sealmamater, Rustam memperoleh becak motor, Ernita mendapatkan gerobok untuk jualan gorengan dan aneka jus. Dua bantuan usaha ekonomi produktif ini didapatkan dengan cara berbeda.

“Becak motor sepenuhnya dari donasi yang diberikan kawan-kawan, sedangkan gerobak didapatkan dari kerjasama dengan pihak ketiga,”ujar Ketua Ikatan Alumni Angkatan 91 SMN Negeri 4 Padanh Firdaus Abie, di sela-sela halal bi halal, Senin 18/8) kemarin di Oma Cafe Lubukbegalung.

Kata Abie yang merupakan wartawan senior di Sumbar, bantuan dari kerjasama dengan pihak ketiga didapag ataa upaya pengurus Angkatan ’91 memenuhi kebutuhan sahabatnya tersebut disambut baik LAZ Mitra Umat Madani.

Firdaus menyebutkan, kedua sahabatnya tersebut sangat membutuhkan kedua unit itu, karena  seperti Rustam selama ini berjualan kue kering.

“Dia harus menempuh perjalanan belasan kilometer setiap hari menjajakan kue hasil olahan isterinya. Tak jarang pula, sang isteri juga ikut berjualan berjalan kaki,”ujar Firdaus Abie.

Bahkan alumni lain pun berharap,  kehadiran para sahabat kawan satu angkatan bisa memberikan manfaat kepada dua sahabat tersebut.

“Semoga kelak, keduanya juga bisa memberikan manfaat lain kepada sahabat yang lain,” sambung Robert CEP, Wakil Ketua Ikatan Alumni Angkatan ’91 SMA Negeri 4 Padang mewakili pengurus lainnya.

Ketika penyerahan bantuan tak hanya disaksikan pengurus, tetapi juga dihadiri perwakilan alumni dari Batam, Perawang, Pekanbaru, Jabodetabek, Papua dan seluruh daerah di Sumbar, serta dihadiri 83 orang alumni.

Di hadapan rekan alumni, Firdaus Abie menyebutkan, kepengurusan yang saat ini dinahkodainya, terbentuk bersamaan Reuni Perak, tahun 2016.

Masa kepengurusannya berakhir 2019. Sejauh ini, diakuinya, belum banyak yang bisa diperbuat. Sangat banyak harapan yang tujukan kepada kepengurusan sekarang, namun tak seberapa yang bisa dikerjakan.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengingatkan, tahun depan halal bi halal akan diisi dengan sebuah agenda penting, Musyawarah Besar (Mubes) Angkatan ’91.(rian)