Bakti KB Kes TNI di Puskesmas Padang Karambia

oleh -753 views
Bakti TNI KB Kesehatan di Puskesmas Padang Karambia dihadiri Kepala BKKBN Sumbar serta jajaran Forkompida Limapuluh Kota, Rabu 23/8. (foto: penrem)
Bakti TNI KB Kesehatan di Puskesmas Padang Karambia dihadiri Kepala BKKBN Sumbar serta jajaran Forkompida Payakumbuh dan Limapuluh Kota, Rabu 23/8. (foto: penrem)

Merdeka,—Laju pertumbuhan penduduk tidak bisa dilepas begitu saja, pemerintah terus berupaya mengendalikan pertumbuhan penduduk lewat program keluarga bencana.

Sejak beberapa tahun belakangan pemerintah telah melibat TNI menyukseskan program tersebut, seperti Rabu 23/8 telah digelar Bakti TNI KB Kesehatan di Puskesmas Padang Karambia jalan Khatib Sulaiman Kelurahan Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh.

Kegiatan bakti mengangkat tema “Melalui kegiatan KB Kesehatan tahun 2017, Kita wujudkan keterpaduan pelaksanaan program KB kesehatan yang di laksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah”.

Bakti TNI, KB Kes ini dihadiri langsung oleh Kepala BKKBN Sumbar, Sahrudin, Danrem 032/Wirabraja diwakil Kapt Inf Wendra, Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf H.Heri Sumitro S.Pd, Kasdim 0306/50 Kota Mayor Inf Hasbullah Pasaribu S.Ag, Kapolres Kota Payakumbuh diwakili Kompol Sunarya, Walikota Payakumbuh juga diwakili Asisten I Amril dan Ketua DPRD Kota Payakumbuh Dtk Permato alam.

Kegiatan ini juga di hadiri Para Danramil dan Babinsa Kodim 0306/50 Kota serta pegawai Puskesmas Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

Pelaksanaan Bakti TNI, KB Kesehatan berjalan lancar dan sukses. TNI selalu ingin menjadi pelopor dalam segalah untuk mensukseskan kegiatan pemerintah. (rilis-penrem)