Bakti Religi Sang Kapolres Pasaman

oleh -134 views
Dalam rangka Hari Bhayangkara, Kapolres Pasaman AKBP Hasanudin lakukan bakti religi bersama anggotanya di Masjid Nurul Haq Tanjung Beringin, Sabtu 22/6 (foto: ical)

Pasaman,—kapolres Pasaman AKBK Hasanudin terlihat semangat membersihkan Masjid Nurul Haq di Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping.

Tak ada gengsi Kapolres itu terlihat menyapi dengan sapu lidih dan mengajak jajarannya membersihkan masjid, sungguh bakti religi sang Kapolres yang bikin banyak warga melihat terharu sekaligus bangga, Sabtu 22/6.

Bakti Religi dilakukan Kapolres dan jajarannya ujur Polri satu dengan masyarakat, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Yang Ke 73.

Hari Bhayangkara Yang Ke 73 in diperingati setiap tanggal 1 Juli, hari bersejarah itu untuk mengenang lahirnya institusi Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Kapolres Pasaman AKBP Hasanuddin S.Ag Memimpin langsung anggotanya melaksanakan Bhakti Religi melakukan pengecatan dan membersihkan lingkungan Masjid Nurul Haq.

AKBP Hasanuddin S.Ag di lokasi Masjid mengatakan apa yang selama ini dilakukan belum maksimal dibandingkan dengan perjuangan para leluhur Polri dahulu.

Kapolres Pasaman ini juga mengajak anggotanya untuk meningkatkan pengabdian di institusi kepolisian dengan memberikan pelayanan, pelindungan dan pengayoman kepada masyarakat secara maksimal

Pengurus masjid dan masyarakat sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Pasaman, itu disampaikan saat  berdialog dengan Kapolres sambil minum teh hangat di sebuah warung warga setempat, usai bakti religi.

Sehari sebelumnya Polres Pasaman juga melaksanakan Anjangsana ke Panti Asuhan Imam Bonjol di Kecamatan Bonjol. Hasanudin sempat momotivasi anak-anak yatim agar selalu bercita -cita setingi lagit.

“Ayo belajar, gantungkankah cita-cita kalian setinggi langit, jangan pernah menyerah menunutut ilmu dunia dan akhirat,”ujar Hasanudin di hadapan anak panti asuhan, sambil menepuk pundak anak-anak tersebut secara bergantian.(ical)