Baliho Anies Dirobek Sosok Tempramen di Limau Manis, Rahmat Saleh: Insya Allah Pintu Kemenangan Terbuka Lebar

oleh -1,139 views
oleh
1,139 views

Padang,— Sungguh merusak suasana kampanye untuk Pemilu bermartabat, yaitu pengrusakan Alat Peraga Kampanye peserta Pemilu 2024.

Dari informasi didapat media, kejadian di Limau Manis dan Limau Manis Selatan, pelaku pengrusakan sudah diketahui karena tersorot CCTV.

Menanggapi pengrusakan Baliho Anies Baswedan, Ketua Tim Kampanye Daerah AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar) Sumatra Barat (Sumbar) Rahmat Saleh, geleng kepala.

“Sebenarnya kita bisa saja melaporkan pelaku pengrusakan, tapi kita tidak mau, biarlah pengrusakan ini semakin membuka lebar pintu kemenangan AMIN di Sumbar,”ujar Rahmat Saleh yang juga Sekretaris DPW PKS dan Anggota DPRD Sumbar dua periode, Kamis 30/11-2023.

Rahmat Saleh mengetahui siapa oknum pelaku.

“Biar kita doakan agar pelaku sehat dan taubat, tahu bahwa prilakunya membuat nila dari susu lezat pesta demokrasi ini,”ujar Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh yang Caleg DPR RI dari PKS ini mengatakan bahwa warga Limau Manis sudah cerdas dalam memilih pemimpin, dan perilaku premanisme dalam demokrasi termasuk pengrusakan dan pembakaran baliho Anies.

“Terus terang semakin dibakar, dirusak Baliho Anies Baswedan, justru semakin menaikkan elektabilitas Anies,”ujar Rahmat Saleh.

Rahmat Saleh mengatakan, diketahuinya siapa pelaku pengrusakan karena lokasi pemasangan Baliho Anies Baswedan diawasi CCTC 24 jam, kejadiannya Kamis (30 November 2023) dinihari 03.46 Wib.

Insya Allah suatu saat akan terungkap siapa sosok itu,”ujar Rahmat Saleh.

Darwas Malintang Bumi selaku RW di lokasi baliho, yang juga sekaligus yang memasang baliho menyesalkan pengrusakan tersebut.

“Ndak juo cadiak paja nan marusakko (tidak juga cerdas yang merusak baliho,-red),” ujar Malintang Bumi dengan nada marah.

Peristiwa pengrusakan Baliho di masa kampanye makin marak di Sumbar, sebelumnya Baliho Caleg DPRD Sumbar Ir Bachtul, sekarang Caleg Anies Baswedan. (***)