Baliho Fakhrizal Swadaya FSB, Bentuk Desakan Kapolda Maju di Pilgub Sumbar 2020

oleh -195 views
FSB kongrit dukung Kapolda maju Cagub Sumbar 2020, Senin 7/10 (foto: dok)

Padang,—-Apalagi Pak Irjend Fakhrizal, itulah ungkapan banyak kalangan menanti kepastian Kapolda Sumbar maju Cagub.

Apalagi dukungan tokoh terus bergelombang kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal untuk memimpin Sumbar pada Pilkada 2020.

Seperti Senin 7/10 kemarin tokoh ulama dan tokoh masyarakat tergabung pada Forum Sumbar Bersatu (FSB) dikutip dari antarasumbar.com pastikan mendukung langkah Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal maju sebagai calon Gubernur Sumatera Baratdalam Pemilihan Gubernur 2020.

Mahyusil Rahmat, Ketua Forum Sumbar Bersatu (FSB) menyatakan ujud konkrit membuat baliho Irjen Pol Fakhrizal di seluruh kota dan kabupaten di Sumbar.

“Baliho pak Fakhrizal itu murni dari swadaya ulama dan tokoh masyarakat yang tersebar di 18 kabupaten dan kota di Sumbar,”ujarnya.

Mahyusil Rahmat menegaskan pembuatan baliho tersebut tidak dibiayai oleh Polda Sumbar atau sponsor lainnya.

“Ini kami tegaskan supaya tidak ada kecurigaan pihak manapun, biaya buat dan pasang baliho murni dari swadaya yang dihimpun dari ulama dan tokoh masyarakat, bentuk keinginan kami, agar Fakhrizal bisa maju sebagai calon gubernur,” katanya

Ia mengatakan di setiap baliho yang mereka buat tertulis amanah bukan dicari dia datang karena diberi.

“Ini yang coba kita lekatkan kepada sosok Fakhrizal,”terangnya.

Ia mengatakan dukungan ini betul-betul datang dari suara akar rumput berbagai tokoh ulama dan tokoh masyarakat walaupun belum ada kepastian langsung akan majunya Fakhrizal sebagai calon gubernur Sumbar.

“Kami meminta beliau untuk maju, yang sampai sekarang belum dapat kepastian darinya. Kami meminta beliau maju bukan karena dia Kapolda atau jenderal namun lebih kepada sosoknya yang pantas memimpin daerah ini,” katanya.

Ia menilai Fakhrizal dapat memimpin Sumbar secara netral dan diterima dari seluruh agama ataupun ormas yang ada di Sumbar.

“Bagaimanapun Sumbar yang memiliki potensi yang luar biasa tentu butuh pemimpin yang rela berkorban untuk kemajuan nagarinya. Untuk kemajuan daerahnya, bukan untuk kepentingan pribadinya,” tuturnya.

Para tokoh ulama dan masyarakat berharap, Fakhrizal dapat membuka hatinya untuk maju sebagai calon gubernur.

“Mudah-mudahan hati beliau terbuka untuk mengorbankan karir beliau untuk kemajuan Sumbar ke depan,” ujarnya.(ichobb)