Bangga dan Penuh Haru, 340 Hafizh Hafizhah Kota Solok Diwisuda

oleh -971 views
oleh
971 views
Setda Kota Solok Feri Hendria, S.Sos, M.Si menghadiri wisuda 340 Hafizh Hafizhah Kota Solok. (/ist)

Kota Solok, – Dalam rangka menyambut Ulang Tahun Kota Solok yang ke-53 tahun 2023, sekitar 340 orang Hafidz dan Hafidzah Kota Solok di Wisuda, dengan mengangkat tema Mewujudkan Kota Solok Sebagai Kota Beras Serambi Madinah Yang Diberkahi, Maju dan Sejahtera (Berjuara).

Wisuda yang berlangsung di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok ini, Rabu 22/11-2023 berlangsung haru pada saat peserta memakaikan Mahkota kepada orang tua masing-masing.

Saat memberikan laporannya dalam acara ini, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Solok Feri Hendria, S.Sos, M.Si dalam menyampaikan bahwa total 340 orang Hafidz dan Hafidzah yang di wisuda kali ini.

“ Dari total 340 orang peserta yang wisuda, ada 126 orang kategori 1 juz, 83 orang kategori 2 juz, 52 orang kategori 3 juz, 28 orang kategori 4 juz, 30 orang kategori 5 juz, 12 orang kategori 10 juz, 5 orang kategori 15 juz, dan 3 orang kategori 20 juz, serta 1 orang kategori 30 juz, “ ucap Feri melaporkan.

Hadir dalam acara wisuda tersebut Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, Wakil Walikota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM, Kakan Kemenag Kota Solok Mustafa, MA, serta unsur Forkopimda Kota Solok.

Sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok Mustafa, MA, sangat mengapresiasi kegiatan ini diadakan.

“ Dengan adanya Hafidz dan Hafidzah ini, menjadikan Kota Solok jauh dari mara bahaya, dan selalu menjadi Kota yang diberkahi oleh Allah, “ kata Mustafa dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Walikota Solok H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si, menyampaikan rasa haru dan bangga karena dapat berkumpul bersama-sama para penghafal Al-Qur’an kebanggaan Kota Solok.

“ Kami bangga, dengan cukup tingginya animo masyarakat Kota Solok mengikuti kegiatan seleksi yang digelar oleh Pemerintah Daerah, semua ini sungguh sangat bermakna karena warga Kota Solok sangat respek terhadap kegiatan ini, “ tutur Zul Elfian.

“ Bagaimanapun respon yang telah diperlihatkan oleh para hafidz dan hafidzah Kota Solok pada kegiatan Seleksi Wisuda Tahfidz beberapa waktu yang lalu, kami nilai sebagai manifestasi ikut serta dalam mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah, “ sambung Zul Elfian.

Zul Elfian berharap kegiatan ini dapat dijadikan pemicu semangat untuk lebih giat lagi dalam menghafal Al-Quran di tempat masing-masing karena bagaimanapun menghafal Al-Qur’an haruslah dilakukan secara terus menerus agar hafalan tetap terjaga, bukan hanya gigih menghafal di saat ada momen yang menjanjikan reward saja.

“ Pada dasarnya semua penghafal Al-Qur’an akan mendapatkan reward, bahkan reward yang utama adalah pahala dari Allah, bilamana menghafal Qur’an ikhlas mengharap ridha Allah, “ terang Zul Elfian lagi.

“ Dalam kesempatan pelaksanaan Wisuda Hafidzh dan Hafidzah yang insya Allah penuh berkah ini, Saya mengajak kita semua untuk mencapai cita-cita bersama dalam memajukan Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah dengan cara senantiasa membumikan Al-Quran dalam setiap sendi kehidupan, baik di dunia pendidikan maupun di dunia kerja, “ pungkasnya.

Menutup penyampaiannya Zul Elfian mengatakan agar senantiasa berkreasi dan berinovasi dengan baik dan santun untuk terus mendukung kelanjutan pembangunan Kota Solok. (romi)