Bangga Kita, Mapala Unand Sumbang Dua Medali untuk Sumbar

oleh
Tim Arung Jeram Tanah Datar diperkuat anggota Mapala Unand persembahkan dua medali perunggu pada hari pertama Kerjurnas R6 di Tasikmalaya jawa Barat, Jumat 14/12 (foto: mapala-unand)

Jawa Barat,—Tim Master Man asal Tanah Datar diperkuat lima Anggota Mapala Unand merebut dua medali dari empat medai perunggu diperoleh Sumbar pada hari pertama Kejurnas Arung Jeram R6 di Tasikmalaya Jawa Barat.

Kejuaraan Arung Jeram berskala nasional ini dibuka resmi oleh Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

“Pemkot Tasikmalaya mendukung kejurnas Arung Jerman R6, karena berimbas langsung majunya pariwisata di korlta kami ini,”ujar Budi saat membuka kerjurnas Jumat 14/12.

Ketua Umum Pengurus Besar Faderasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Amalia Yunita mengatakan ajang ini sekaligus merupakan ajang seleksi nasional menuju World Rafting Championship diadakan di Australia 2019

Kejurnas Arung Jeram R6 berlangsung 14-16 Desember 2018 di Sungai Ciwulan Tasikmalaya, pasti sengit karena diikuti  42 tim dari 12 provinsi.

Pada hari pertama Jumat, dipertandingkan nomor sprint dan head to head, pengarung jeram Jabar dan Jateng  masih kuat dibandingkan peserta lain.

Tim Arung Jeram Sumbar berhasil meraih empat perunggu, di tengah ketatnya persaingan dan dominasi tim-tim tangguh karena sudah malang-melintang  Kejurnas bahkan kejuaraan dunia Arung Jeram.

Tim Tanah Datar diperkuat, Mayor Inf. Arioko (Ketua Umum FAJI-Tanah Datar), Jimmi Saputra, S.Sos (Sekum FAJI Tanah Datar-Mapala Unand), Serma Nursal Linggo (Kodim 0307 TD/ Pengurus) M. Faisal (Mapala Unand), Boyke Mardonal (Mapala Unand), Alfian (Mapala Unand) dan Budi Aswar (Mapala Unand).

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa tentunya bagi FAJI Tanah Datar yang di Ketuai oleh Mayor Inf. Arioko ini khususnya dan Kabupaten Tanah Datar mengingat cabang Arung Jeram ini baru berumur satu tahun digalakkan di Tanah Datar, ini telah berhasil mengharumkan Sumbar pada ajang nasional ini,”ujar Jimny.

Pada laga sisa Kerjunas R6 di Tasikmalaya ini, pelatih Didi Cahyadi Ningrat, SH (Mapala Unand) didampingi Sri Purnawati, SH, MH (Mapala Unand) dan Rully Hendrik selaku official tim, mengatakan target dua emas.

“Tim akan berusaha memperoleh dua medali emas dari 2 nomor yang tersisa agar bisa menyaingi Jawa Barat untuk memperoleh Tiket menuju WRC 2019 di Australia,”ujar Didi.

Sebelum mengarungi Kejurnas Arung Jeram R6 di Tasikmalaya, sebelumnya  kata Mayor Inf Arioko, di Porprov Sumbar 2018 Tim Arung Jeram Tanah Datar juga membuat prestasi gemilang.

“Modal raihan prestasi di Porprov Sumbar lalu jadi semangat tim Tanah Datar ke Kerjunas ini,”ujarnya.

Pada Porporv XV lalu, Arung Jeram Tanah Datar berada di peringkat ketiga dengan perolehan tiga medali emas,  empat perak dan satu perunggu dari delapan nomor yang diikuti.(rilis: humas-mu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *