Bangga, Wako Pariaman Dianugerahi Nirwasita Tantra

oleh -256 views
Selamat Wako Periaman dianugerahi Nirwaista Tantra oleh Menteri KLH, diserahkan Selasa 15/6-2021. (foto: dok/pariaman.go.id)

Jakarta, –Nirwasita Tantra dan Green Leadeeship digelar Menteri KLH dalam rangka meperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni, secara hybrid.

Dua kepala daerah di Sumbar Walikota Pariaman Genius Umar dan Walikota Padang Panjang Fadly Amran dianugerahi Nirwasita Tantra untuk kategori Kota Kecil.

Genius Umar bersama Fadly Amran dinilai tim Menteri KLH, keduanya memberikan kebanggaan bagi Sumbar karena berhak memperoleh penghargaan tersebut.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan pemerintah untuk kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan, dan/atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

“Allhamdulillah kerja terukur kami di Pariaman dalam menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup dihargai oleh Menteri KLH,” ujar Genius Umar, Senin 14/6-2021.

Genius mengatakan pihaknya akan hadir besok di Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut.

“Insya Allah saya hadir di Gedung ManggalanWarna Bakti besok, terus terang penghargaan ini sekaligus warning bagi saya dalam setiap kebijakan kedepan untuk tetap memperhatikan kualitas lingkungan hidup di Pariaman, ” ujar Genius.
(***)