Bangun Minang Untuk Semua, Komitmen Mulyadi

oleh -273 views
Wagub Sumbar Mulyadi selalu digandrungi kaum mak-mak minang saat Mulyadi menyapa rakyat selaku Anggota DPR RI. (foto: dok/yah)

Padang,—Ketimpangan pembangunan di Sumbar memang tak bisa dihindari Sumbar bagian Barat dan Utara lebih maju ketimbang Sumbar bagian Timur maupun selatan.

Tapi kata Anggilota DPR RI sekaligus Cagub berkhans besar gantikan Irwan Prayitno di Pilkada Gubernur Sumbar 2020, tidak harus terjadi.

“Tidak perlu terjadi ketimpangan pembangunan di Sumbar ini, asal pemimpinnya mau berkomukasi dan berkolaborasi dengan kepala daerah di 19 kota dan kabupaten di Sumbar,”ujar Mulyadi, Senin 9/3.

Sehingga itu dihadapan banyak konstituen di Sumbar. H. Mulyadi berkomitmen mewujudkan pemerataan pembangunan di Ranah Minang.

Mulyadi berkata, pemerataan pembangunan adalah suatu kewajiban dirinya dan pertaggungjawaban dirinya tehadap masyarakat Sumbar.

“Pemerataan pembangunan akan jadi prioritas saya agar tidak ada daerah kabupaten/kota di Sumbar ini yang merasa ditinggalkan oleh pemerintah daerah sendiri,”ujar Ir. H. Mulyadi, Anggota DPR RI yang sekarang di Komisi III dalam bincang santai.

Meski APBD Sumbar hanya sekitar Rp7 triliun, Mulyadi optimistis dapat melakukan pemerataan pembangunan di berbagai wilayah Ranah Minang.

Sebab menurutnya dana pembangunan tidak hanya berasal dari APBD saja. Berkaca dari pengalaman selama 10 tahun di DPR RI, pembangunan dapat menggunakan dana investasi dari pemerintah pusat hingga swasta.

“Pembangunan dapat berasal dari dana APBD bila cukup, tapi APBD tidaklah besar. Untuk itu dana dari pihak lain harus kita tarik ke Sumbar seperti dari pemerintah pusat dan investasi dari swasta,” imbuh Mulyadi, yang selalu dielukan emak-emak setiap kunjungan ke pelosok Sumbar.

Pemerataan pembangunan dapat menyerap investasi padat karya, yang mana sangat dibutuhkan oleh para pencari kerja Sumbar. Dengan demikian Ir. H. Mulyadi yakin disamping mengatasi ketimpangan pembangunan, pemerataan pembangunan juga dapat mengatasi permasalahan pengangguran.

“In Shaa Allah tak hanya mengatasi ketimpangan pembangunan, investasi padat karya juga bisa meningkatkan jumlah lapangan kerja,” kata Mulyadi, yang selalu teratas hasil survey Pilgub Sumbar 2020. (*rls: yah)