Banjir Solok Timbulkan Duka, KBKS Padang Sakurkan Bantuan

oleh -104 views
KBKS salurkan bantuan hapus duka lara korban banjir di Kota Solok, Rabu 20/1 (foto: dok/ kbks)

Solok,—Banjir besar melanda Solok Raya akhir minggu lalu menyisakan kepedihan dan timbulkan duka bagi masyarakat terdampak.

Tercatat, 3 daerah yaitu Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan terkena bencana ini.

Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap ranah, Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Padang menyalurkan bantuan terhadap korban banjir, Rabu 20/1.

Ketua KBKS Padang, Dedy Diantolani yang didampingi Sekretaris Alfiandri mengatakan, kegiatan ini wujud keprihatinan perantau atas bencana banjir yang terjadi dan KBKS bakal terus berperan aktif membantu korban bencana.

“KBKS terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Dedy mengharapkan, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi manfaat dan dapat meringankan penderitaan korban.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan bisa sedikit meringankan masyarakat korban bencana,” harapnya.

Sementara itu, Alfiandri menambahkan, bantuan disalurkan KBKS Padang sebanyak 75 paket berisi beras, mi instan, dan minyak goreng.

“Sesuai dengan data Kita, ada 5 (lima) kelurahan yaitu VI Suku, IX Korong, Aro IV Korong, Sinapa Piliang dan KTK yang terkena. Nantinya seluruh bantuan tersebut akan disebar di 5 daerah itu,” jelasnya.

Dari pantauan, bantuan langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua KBKS didampingi sekretaris serta bundo-bundo KBKS Padang yang diterima perwakilan masing-masing kelurahan.

KBKS sendiri merupakan organisasi perantau Kota Solok. Didirikan sebagai wadah silaturahmi perantau asal Kota Solok. Untuk legalitasnya, organisasi ini telah memiliki akta notaris. Wujud eksistensinya, KBKS rutin menyelenggarakan pertemuan dan senam pagi setiap bulannya. (ek/rilis-kbks)