Bank Nagari Cabang Painan Siapkan pecahan baru Rp.4.9 M

oleh -854 views
oleh
854 views
Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika.(doc)

Painan–Dalam Menyambut libur Lebaran Idul Fitri 2024, Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, menyiapkan uang pecahan baru sebesar Rp4,9 miliar yang dapat ditukarkan oleh nasabah di kantor bank tersebut.

Pimpinan Bank Nagari Cabang Painan, Helfiyanrika menyampaikan, pecahan uang baru yang tersedia terdiri dari pecahan Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu dan Rp2 ribu.

Helfi menyampaikan, tidak ada prosedur khusus dalam penukaran uang baru tersebut. Nasabah hanya perlu mendatangi Bank Nagari Cabang Painan selama jam operasional.

“Datang saja dengan membawa buku tabungan sebagai bukti nasabah bank nagari dengan maksimal penukaran Rp3 juta,” kata Helfi pada wartawan di Painan, Senin (1/4).

Selain itu, kata dia, Bank Indonesia juga membuka layanan penukaran uang lebaran di Bank Nagari Painan pada 2 April 2024 mendatang. Untuk prosedur penukaran bisa mengisi data atau akses di pintar.bi.go.id.

“Nasabah bisa menukarkan uang di Basement Bank Nagari Cabang Painan besok mulai jam 9-12 WIB,” ucapnya lagi.

 

Namun demikian, Helfi mengingatkan seluruh nasabah agar selalu waspada terhadap maraknya berbagai modus penipuan keuangan. Nasabah juga diimbau untuk menjaga kerahasian data pribadi dan data transaksi perbankan kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan Bank Nagari.

Helfi berujar, Bank Nagari akan senantiasa menginformasikan seluruh layanan kepada nasabah melalui saluran komunikasi resmi yang ada pada Bank Nagari.

“Apalagi mendapatkan notifikasi melalui SMS, Facebook dan WhatsApp atas transaksi yang tidak dilakukan serta memiliki permasalahan terhadap layanan, nasabah bisa segera menghubungi Call Center Bank Nagari di nomor 150345,” ujarnya.(R)