Bank Nagari Syariah Batal…

oleh -348 views
Genius Umar sebut RUPS Bank Nagari sepakat memeajukan UUS, Minggu 25/7-2021. (foto: dok)

Pariaman— Akhirnya RUPS Bank Nagari dihadiri para pemegang saham Jumat kemarin memutuskan konversi ke syariah sesuai putusan RUPSLB 2019 batal dilakukan tahun ini, pemegang saham sepakat ditunda sampai 2023.

“Batal juga kayaknya tu, tapi RUPS kemarin ada semangat luar biasa dari para pemegang saham Bank Nagari kebanggaan urang awak semua,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar, Minggu  25/7-2021.

Dinamika RUPS di Bukittinggi itu Bank Nagari tetap konvensional dan bersepakat bersama mengembangkan unit syariah di Bank Nagari saat ini.

Kata Geniua pada 2023 itu sebelum kenvensi ke syariah syaratnya harus ada pula Perda Provinsi, kota dan kabupaten se Sumbar.

“Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Nagari, RUPS kemarin sepakati, kita bersama mengembangkan, dan seperti pohon pisang ketika anak pisang udah besar baru dipisah dari Bank Nagari konvensional, menjadi Bank Nagari Syariah,”ujar Genius.

Itu artinya UUS akan menjadi bank sendiri dan Sumbar kedepan punya dua bank satu BN Syariah satunya BN konvesional sekarang ini. (own)