Bantuan Pemerintah Jadi Dorongan Perekonomian Masyarakat

oleh -567 views
oleh
567 views

Padang Aro, – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan adanya berbagai macam bentuk bantuan yang diberikan bisa menjadi pengungkit perekonomian masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Solok Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Solok Selatan H. Khairunas dalam penyerahan bantuan Pangan Cadangan Beras Pemerintah (BP-CBP) Tahap II Tahun 2023 di Gelora Energy, Kecamatan Pauh Duo, Selasa (10/10-2023).

Menurutnya, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga seluruh bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat kepada seluruh keluarga yang menerimanya. Dampaknya smeoga perekonomian Indonesia membaik, terutama di Solok Selatan,” kata Khairunas siang ini.

Dia melanjutkan, hal terpenting dalam penyaluran bantuan adalah validitas data yang dimiliki oleh jorong dan nagari, harus betul-betul sesuai dengan kriteria yang disyaratkan sebagai penerima manfaat.

Dengan begitu maka bantuan yang diberikan nantinya bisa tepat sasaran.

Kabupaten Solok Selatan mendapatkan jatah sebanyak 11.493 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau sebanyak 34.479 kilogram.

Setiap keluarga penerima maanfaat memperoleh 10 kg untuk jangka waktu 3 (tiga) bulan terhitung mulai bulan September sampai dengan November 2023.

Keluarga Penerima Manfaat menyasar pada Program Keluarga Harapan (PKH)/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sedangkan untuk Kecamatan Pauh Duo mendapatkan jatah sebanyak 1.680 KPM.

Usai pembagian beras, Baznas Solok Selatan juga menyerahkan bantuan berupa bantuan biaya pendidikan senilai Rp 23 juta untuk 34 orang penerima dan bantuan konsumtif lansia senilai Rp 15 juta untuk 30 orang penerima.

Setelahnya dilakukan pelepasan 8.000 bibit ikan di Embung Pekonina oleh Bupati, Wakil Bupati, dan jajarannya. (kampai)