‘Batambuah’ Cicipi Rendang, Ny Nani Hadi Tjahjanto: Enak dan Enak Sekali

oleh -176 views
Uiih, moment langka tiga wanita hebat, Ny Nanny Hadi Tjahjanto (kanan), Ny Endang Budi Karya Sumadi (tengah) dan Ny Santi Diansari Hargianto (kanan), mengaduk rendang di KBN Sungai Pisang, Kamis 17/6-2021 (foto: dok/grp)

Padang,— Orang minang bilang rendang enak udah biasa, istri petinggi TNI atau Polri di Sumbar bilang lezat itu sah-sah juga. Tapi jika Isti Panglima TNI sekaligus Wakil Ketua Harian Dekranas Pusat Ny Nani Hadi Tjahjanti sebut enak itu baru luar biasa.

“Rendang itu enak dan enak sekali,” ujar Ny Nani Hadi Tjahjanto usai makan bajamba dan melihat stand rendang Koperasi Wanita IKABOGA pada kunjungan Dekranas Pusat ke Kampung Bahati Nusantara di Sungai Pisang Kota Padang, Kamis 17/6-2021.

“Saya sampai.dua kali mencicipinya (batambuah), habis enak sekali,” ujar Ny Nani Hadi Tjahjanto.

Akhirnya emang fix dan sahih rendang itu makanan terlezar sedunia.

“Nanti ke ibu-ibu Dekranas Pusat danĀ  ibu jenderal lain, saya promosikan
kalau mau rendang enak ke Padang aja,” ujar Nani.

Pada sambutannya Ny Nani Hadi Tjahjanto mendukung program Kampung Bahari Nusantara di Sungai Pisang.

“Apalagi konsepnya memberdayakan masyarakat pesisir berkolaborasi dengan Dekranas Pusat dan Dekranasda Sumbar, ” ujarnya.

Bahkan saat mengelilingi stand di Kampung Bahari Nusantara, Ny Nani Hadi Tjahjanto dan istri Menhub RI dan robongan menanam pohon di sepnjang bibir pantai di kampung itu.

Tak itu saja Laksmana Pertama TNI Hargianto menjamu ibu-ibu Dekranas Pusat dan Ketua Dekransda Sumbar Ny Harneli Mahyeldi dengan makan durian sama lemang ketan sambil minum. kelapa muda.

“Terima kasih Bu Panglima dan Danlantamal II, yang buat kampung kami menjadi Kampung Bahari Nusantara, ” ujar Bu Nur tokoh perempuan daerah tersebut. (monsis)