BAZNAS PESSEL Serahkan Bantuan Untuk Korban Dampak Abrasi Pantai

oleh -81 views
Baznas Pessel serahkan bantuan buat korban bencana abrasi pantai, Selasa 1/10 (foto: dok/ niko)

Painan,— Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak abrasi pantai di Kampung Muaro, Kenagarian IV Koto Hilia, Kecamatan Batangkapas.

Kepala Baznas Pesisir Selatan, Yuspardi mengatakan total bantuan yang diberikan sebanyak Rp. 32,2 juta

“Ya, hari ini kita bersama tim sengaja turun langsung ke lokasiĀ  untuk memberikan bantuan secara tunai” jelas Yuspardi, Selasa 1/10 usai menyalurkan bantuan di perkampungan Muaro.

Dia menuturkan dari total bantuan itu dibagi kepada 38 Kepala Keluarga yang terdampak abrasi pada Minggu 29/9 lalu. Setiap orangnya menerima sebesar Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah) dengan jumlah keseluruhan 161 orang.

“Bantuan ini adalah sedikit pengobat tangis bagi sanak saudara kita yang terkena bencana abrasi,”ujarnya.

Sampai bukan ini saldo Baznas Pessel mencapai angka Rp. 8,1 Miliar dari target awal Rp. 8,5 Miliar.

Dia berharap menjelang akhir tahun 2019 bisa menembus angka Rp. 10 Miliar sehingga dana yang masuk ke rekening Baznas over target.

“Kalau dananya banyak, tentu kita juga banyak PR untuk menyelesaikan program,”terangnya.

Dikatakan dari keseluruhan program bantuan, dana yang terbanyak menguras saldo Baznas Pessel adalah untuk bantuan pendidikan, bedah rumah dan kesehatan.

Penyerahan bantuan kepada masayarakat terdampak abrasi itu langsung disaksikan oleh Walinagari IV Koto Hilia, Satria Darma Putra serta Kepala Kampung Muaro Bukit Tambun Tulang, Iswandi.(niko)