Beberkan Konsep Santri Digitalpreneur ,Menteri Sandiaga Ajak Santri Bikin Youtube

oleh -37 views

Padang Panjang–Dalam rangkaian kunjungan ke Sumatera Barat selama 3 hari (5 – 7 Juli 2022), Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sambangi Pondok Pesantren Nurul Ikhlas di Kecamatan Sepuluh Koto Kabupaten Tanah Datar, Selasa (5/7-22).

Pimpinan pondok pesantren K.H. Riza Muhammad, Lc mengucapkan selamat datang dan terima kasih telah berkenan mengunjungi para santri di ponpes yang telah berdiri sejak tahun 1989.

” Semoga kehadiran pak Menteri di pondok kita ini memberi semangat para santri kita untuk mau menjadi orang sukses yang beriman” ucap H. Riza.

Dihadapan para santri, Menteri Sandiaga Uno menjelaskan ada 17 subsektor ekonomi kreatif (ekraf) yang kita fokuskan saat ini namun ada 3 ekraf unggulan yaitu Kuliner, Fashion dan Kriya (kerajinan tangan) dan secara keseluruhan semua subsektor harus terkoneksi secara digitalisasi.

Sandiaga juga mengajak santri berinovasi di bidang digitalisasi dan beradaptasi dengan teknologi yang semakin maju, salah satu nya menghasilkan karya digital kreatif seperti konten youtube bernada islami.

“Konsep santri digitalpreneur adalah sebuah wadah untuk pelatihan dan peningkatan kapasitas santri dan generasi milenial dalam menghadapi tantangan industri digital kreatif. Oleh karena itu salah satu kunci sukses nya adalah berani mencoba dan tidak takut gagal, berinovasi serta siap memberi solusi. Santri digitalpreuner keluar dari ponpes bukan mencari kerja tapi membuka peluang kerja untuk bisa mensejahterakan saudara kita.” Ujar Mas Menteri Sandiaga.(monsis)