Belum Habis Masa Idah, Komisioner KPU Sumbar Berlabuh ke Demokrat

oleh
Komisioner KPU Sumbar 2013-2018 Fikon Dt Sati tak tunggu habis masa idah, hari ini didaftarkan Partai Demokrat nyaleg di Dapil Sumbar 3 ke KPU Sumbar, Selasa 17/7 (foto: rom)

Padang,—Fikon Dt Sati, Komisoner KPU Periode 2013-2018, tak mesti habis masa idah, Fikon mengikuti mantan komisioner KPU Pusat dulu seperti Anas Urbaningrum dan Andi Nurpati, Fikon berlabuh ke Partai Demokrat menjadi Caleg Dapil Sunbar 3 (Bukittinggi dan Agam).

Mantan Komisioner KPU Sumbar, sebelumnya KPU Agam itu, terlihat bersama elite Partai Demokrat mendaftar Bacaleg ke KPU Sumbar, Selasa 17/7.

Ketua Partai Demokrat Sumbar Mulyadi foto bersama para Caleg DPRD Provinsi sebelum menyerahkan berkas Bacaleh ke KPU Sumbar, Selasa 17/7 (foto: rom)

Fikon Dt Sati, tekatkan niat maju di partai Demokrat pada Pemilu 2019 mendatang. Setelah sepuluh tahun menjadi penyelenggara Pemilu di Sumatera Barat.

Fikon Dt Sati mengatakan Demokrat dinilai tempat paling cocok untuk membangun di Sumatera Barat.

“Pilihan yang sangat berat untuk bergabung dengan partai besutan SBY, karena selama ini masyarakat di Sumbar mengetahui saya bagian dari penyelenggara Pemilu,”ujar Fikon.

Tapi sikap sudah diambilnya, berpantang bagi Fikon surut kembali.

“Alhamdulilah, dengan maju di Partai Demokrat semoga bisa menjadikan Sumbar lebih. Ya, untuk daerah pemilihan saya maju di Sumbar tiga yakni Agam dan Bukittinggi,”ujarnya.

Sementara itu anggota DPRD Sumbar sekaligus Ketua BPOKK Partai Demokrat Sumbar, HM Nurnas mengaatakan untuk sikap politik tidak mesti menunggu habis masa idah.

“Beliau adalah tokoh muda dan mantan penyelenggara Pemilu di Sumbar dan yang pasti Demokrat pernuh warna, diisi dari berbagai unsur beragam kalangan,” ujar HM Nurnas.

Fikon mengisi formasi Caleg Dapil Sumbar 3, maka diyakini terjadi pertarungan ketat sesama Caleg Partai Demorkat.

“Selain Fikon, ada Caleg incumbent Nofrizon dan mantan Wako Bukittinggi Ismet, pertarungan ketat tapi semangatnya untuk besarkan kembali Partai Demokrat di Sumbar,”ujar HM Nurnas. (rom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *