BEM NM FHUA Gelar Program Merah Mengabdi Vol.2 Di Nagari Unggan, Sijunjung

oleh -373 views
oleh
373 views

Sijunjung–Kementerian Sosial Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Negara Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas (BEM NM FHUA) sukses melangsungkan program kerja Merah Mengabdi Volume 2 di Nagari Unggan, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Merah Mengabdi berlangsung selama sepuluh hari, terhitung dari Rabu, 17 Januari hingga Minggu, 27 Januari 2024.

Ketua Pelaksana Merah Mengabdi Volume 2, Muhammad Ihsan, melaporkan bahwa kegiatan ini dibersamai oleh 38 volunteer dari mahasiswa FHUA.

“Kali ini kita bangga melaksanakan program kerja Merah Mengabdi yang diikuti oleh 38 volunteer di Nagari Unggan. Alhamdulillah, kita disambut begitu hangat oleh masyarakat sejak sampai di lokasi pengabdian,” ucapnya dikutip, Rabu (27/01/2024).

Ihsan juga menambahkan bahwa, Merah Mengabdi kali ini berfokus pada tiga sektor, yaitu sektor hukum yang berkolaborasi dengan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Andalas (LKBH FHUA), sektor pendidikan untuk siswa/siswi SD-SMP dan sektor ekonomi dengan fokus kegiatan workshop digitalisasi produk UMKM.

Menteri Sosial Masyarakat, Muhammad Adib Dzachwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini mesti dilestarikan dan terus dipupuk.

“Selama sepuluh hari, volunteer telah banyak melakukan diskusi interaktif dengan masyarakat, kegiatan bermain dan pembelajaran bersama anak-anak, serta berbagai program penyuluhan dan bantuan dengan berkolaborasi juga bersama pihak luar. Kami berharap melalui kegiatan ini dapat menjadi pemantik semangat untuk masyarakat, adik-adik, rumah kita, Unggan, dan tumbuhnya empati dalam pribadi kita, hendaknya. Semoga kita terus bersyukur dan ikhlas, yakin bahwa sekecil apapun yang kita tuai akan tumbuh dan bermakna”

Wali Nagari Unggan, Sisyoni Gusmanto, mewakili Perangkat Nagari dan masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kepedulian dan segala kontribusi yang diberikan oleh Volunteer Merah Mengabdi di Nagari Unggan.

“Terima kasih yang tulus dari kami masyarakat Unggan kepada semua elemen pengabdian, Merah Mengabdi. Unggan adalah rumah kito basamo,” ucapnya.

Merah Mengabdi Volume 2 ditutup dengan kegiatan Malam Puncak Pentas Seni yang ramai pada hari Sabtu, 26 Januari 2024. (M. Adib Dzachwan/FHUA)