Berbagai Kebahagiaan, Subdit I Polda Sumbar Kembali Sambangi Panti Asuhan

oleh -156 views
oleh
156 views

PADANG–Mendekati masa lebaran dan cuti bersama, Kepolisian Daerah Sumatra Barat terus bergerak menebar kebaikan, dari awal ramadhan tidak pernah berhenti.

Kembali dalam minggu ini, tugas pendekatan pada masyarakat dalam menabur kebaikan dilaksanakan Subdit I (Politik) Direktorat Intelkam Polda Sumbar untuk menjalankan amanah pimpinan menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Ramadhan Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

Kali ini Bantuan Sosial Bulan Ramadan 1444 H Polda Sumbar diserahkan pada .Panti Asuhan Nur Ilahi, jalan Perjuangan Raya, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Naggalo Kota Padang.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan terhadap Panti Asuhan yang didominasi remajandan anak-anak serta yatim piatu tersebut,berupa kebutuhan pokok harian (sembako).

Tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat dan menjadikan tugas sebagai ladang ibadah terutama di Bulan Suci Ramadan 1444 H.

“Kami melaksanakan perintah pimpinan untuk serahkan bantuan sosial ramadan dari Bapak Kapolda ke panti asuhan ini,” ujar Panit IV Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sumbar Iptu Kiki Riski Aprilia, SH pada Pengurus Panti Asuhan, Selasa (18/4/2022).

Dia mengatakan lagi, saat ini pelaksana kegiatan memang Subdit I, namun pelaksana digilir ke masing-masing Direktorat di jajaran Polda Sumbar.

“Ini bagian dari dekatnya polisi dengan masyarakat, bantuan sosial ramadan ini bisa berupa barang maupun uang dengan sasaran adalah masjid dan mushala,serta panti asuhan,” ujar Kiki menambahkan.

Ketika rombongan Subdit 1 Intelkam Polda Sumbar memberikan bantuan pada panti asuhan tersebut, tampak kebahagian para pengurus dan penghuni panti.

“Terima kasih Pak Kapolda Sumbar, kami bangga menerima bantuan diserahkan bapak ibu dari Subdit I Politik, sekali lagi terima kasih pak,” ujar ketua Panti Asuhan.

Bansos Ramadan Kapolda Sumbar tahun ini mengusung tema Menebar Rahmah, Menggapai Maghfirah Di Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat dan menjadikan tugas sebagai ladang ibadah terutama di Bulan Suci Ramadan 1444 H,” ujar Panit IV Subdit I (Politik) Iptu Kiki Riski Aprilia menutup pembicaraan.(***)