Berbeda Mudah, Bersatu Sulit, Refrizal: Persatuan Orang Minang Penting

oleh

Jakarta,—DPP IKM (Ikatan Keluarga Minangkabau) mengadakan Rapat Pleno di Kediaman Ketua Umum IKM, Fadli Zon, Rabu 7/3.

Rapat Pleno IKM membahas sinkronisasi AD/ART IKM dan Konsolidasi Internal. Wakil Ketua Umum DPP IKM yang juga anggota DPR RI asal Sumbar Refrizal mengatakan orang minang harus perkukuh persatuan dan kesatuan selalu.

“Berbeda itu mudah, bersatu yang sulit. Organisasi IKM adalah wadah yang mempersatukan, setidaknya ada dua hal yang mempersatukan, satu suku Minang dan Agama, Islam,”ujar Refrizal saat membuka pleno DPP IKM.

Memurut Refrizal, organisasi IKM diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat Minang baik untuk yang tinggal di Kampung atau pun Rantau. Organisasi ini harus menjadi wadah yang baik untuk potensi masyarakat Minang.

“Ibarat bila kita menanam padi, rumput terkadang ikut tumbuh. Tugas kita mencabuti rumput agar padi bisa tumbuh secara baik. Tapi bila kita menanam rumput, tidak akan mungkin tumbuh padi,”ujar politisi senior PKS itu.

IKM bercita-cita ingin ini lebih baik dan lebih besar, bermanfaat untuk masyarakat Minang.

“Balapang Dado (dada0. Demi kebersamaan dan besarnya organisasi kita kedepan,”ujarnya.

Rapat pleno DPP IKM Rabu dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat Datuk Is Anwar, Ketua Dewan Pembina Fahmi Idris, Ketua Umum Fadli Zon, Waketum dan Pengurus DPP.(rilis dppikm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *