Beredar Video Abah Anies Berduka atas Bencana Sumbar

oleh -701 views
oleh
701 views
Bencana Sumbar Anies ucapkan duka dan doa lewat IG pribadinya. (dok)

Jakarta–Anies Baswedan calon Presiden nomor urut 1 ungkapkan rasa dukacita nya atas bencana banjir dan longsor yang terjadi di Pesisir Selatan, Kota Padang, Pariaman dan Pasaman Sumatera Barat lewat media sosialnya, Rabu 13/3-2024.

“Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un, Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un, Innalillahi wa Inna ilaihi roji’un kami menyampaikan duka yang mendalam kepada seluruh keluarga korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di provinsi Sumatera Barat,” ucap Anies pada video yang diunggah di Instagram pribadinya @aniesbaswedan.

Tragedi yang terjadi di Sumbar menyisakan kesedihan yang sangat mendalam dan telah menyebabkan puluhan korban, oleh karena itu Anies berharap cobaan ini bisa dihadapi bersama.

“Tragedi ini telah membawa kesedihan yang amat mendalam dan kami bersama dengan Ibu/Bapak semua dalam menghadapi masa-masa yang penuh dengan cobaan ini, masa-masa yang sulit ini termasuk kepada begitu banyak korban yang wafat yang dalam hitungannya sampai dengan hari ini lebih dari 30,” jelasnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta mendoakan semua korban wafat dalam husmul khotimah. Selain itu diangkat derajat setinggi-tingginya oleh Allah SWT.

“Insya Allah semua wafat dalam keadaan husnul khotimah di bulan suci Ramadan ini InsyaAllah mereka akan ditinggikan derajatnya disisi Allah, dimuliakan di tempat yang mulia disisi Allah,” tegasnya.

Tak hanya itu, untuk korban-korban yang hilang, akan segera untuk bisa ditemukan segera diberikan kemudahan untuk bisa ditemukan karena nantinya akan kembali berkumpul bersama keluarga dalam keadaan sehat walafiat.

Kemudian dia juga mengirimkan doa agar yang terdampak diberikan kekuatan, diberikan ketabahan, diberikan kesabaran dalam menghadapi ujian yang amat berat ini serta mengajak kepada seluruh masyarakat.

“Izinkan saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk mari bergandengan tangan dalam memberikan dukungan baik itu berupa tenaga, materi maupun doa karena setiap bentuk bantuan akan sangat berarti untuk membantu saudara kita yang terdampak langsung,” tuturnya.

Anies berpesan kepada semua yang berada di garis depan, tim penyelamat, para relawan, masyarakat setempat yang sedang berjuang untuk menyelamatkan, untuk memulihkan kondisi.

“Kami ingin sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tak terhingga atas dedikasinya,” imbuh Anies.

“Semua yang berada di garis depan bukan sedang berkorban tapi sedang dapat kehormatan mewakili kita semua seluruh bangsa Indonesia hadir di sana untuk menyelamatkan, hadir di sana untuk meringankan beban,” sambungnya.

Ia berharap rakyat Indonesia semakin solid sebagai bangsa yang kuat dan penuh kasih. Dengan begitu dapat meringankan beban para korban di Sumbar.

“Mari kita tunjukan solidasi kita sebagai bangsa yang kuat dan penuh kasih. Saatnya kita bersama-sama mengulurkan tangan untuk membantu membangun kembali kehidupan dan harapan bagi masyarakat di Sumatera Barat yang hari ini sedang terdampak oleh bencana,” jelasnya.

Insya Allah kata Anies  ikhtiar bersama ini akan dapat meringankan beban yang saat ini sedang dipikul oleh saudara-saudara DI Sumbar.

“Insya Allah akan membawa pemulihan yang lebih cepat, pemulihan yang lebih berkelanjutan. Demikian. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Anies.

Bencana banjir dan longsor hajar Sumbar Kamis 7 Maret 2023 berbagai kota dan kabupaten didera bencana, terparah di Pesisir Selatan. (sis)