Beres, Fakhrizal-Genius Selalu Terdepan di Pilkada Sumbar 2020

oleh -404 views
Tim IT Fakhrizal-Genius tuntaskan submit Silon di KPU Sumbar, Selasa 11/2 (foto: dok/fgcenter)

Padang,—Ketika calon lain masih basansam dengan Parpol dan siapa pasangannya, eee Paslon perseorangan Pilkada Gubernur Sumbar 2020, Fakhrizal-Genius Umar telah melangkah jauh.

Bahkan proses sebelum pendaftaran pun sudah beres, Fakhrizal-Genius Umar selalu terdepan, Selasa 11/2 Tim IT Fakhrizal-Genius submit data pendukung di SILON KPU Sumbar, Selasa pagi ini.

Kasubag Tekhnis dan Hupmas KPU Sumbar Jumiati mengatakan, Fakrizal-Genius sudah submit Silon dengan dukungan 330.493, dengan sebaran 19 kabupaten/kota.

‘Berarti dukungan final di angka tersebut, karena sudah disubmit atau dikunci, dan pasangan calon tinggal
datang kamari diperiktakan tanggall 19 February 2020 mendatang dengan fisik dukungan sesuai silon,” ulas Jumiati di KPU Selasa 11/2.

Jumiati juga mengatakan, sampai saat ini baru Fakhrizal-Genius Umar bakal 1 pasangan calon perseorangan yang lengkap dukungan dan sudah mengisi Silon.

“Kami sebagai staf akan membantu komisioner KPU, akan tetap melayani siapa pun dalam mensukseskan Pilkada, baik dari perseorangan maupun partai politik,”ujarnya.

Sekaitan dengan sudah dikuncinya jumlah dukungan,Ade salah seorang Tim Fakhrizal-Genius mengatakan, dukungan tersebut baru sebagian saja yang dimasukkan, karena sebenarnya teramat banyak dukungan masyarakat pada pasangan Fakhrizal-Grnius.

“Sengaja tim IT atas pertimbangan tertentu, memasukkan hanya sebanyak itu dukungan, namun sebenarnya masih banyak dukungan yang disiapkan, sehingga jika ada sesuatu hal maka akan mudah mengantisipasinya,” ujar seorang tim IT di KPU Sumbar.

Menurut Korda Garda F Ade Suharmasnyah, berlebih dan sudah submit SILON artinya ada dinamika baru Pilkada Sumbar 2020.

Iko nyo calon kita kaum tak berpartai, terbukti melimpah KTP dukungan untuk Fakhrizal-Genius Umar, tahap demi tahap proses sebagai calon perseorangan dilewati.

Tinggal Pendaftaran dan Verifikasi Faktual KPU, In Sya Allah masyarakat yang berikan KTP Fakhrizal-Genius mengatakan iya kepada petugas verifikasi KPU nanti. Sumbar butuh perubahan, Paslon independen bungo galeh Pilkada Sumbar 2020,”ujar Ade Suharmansyah.

 

(iko/nov)