Bergemaaa, Siapaaa Kitaaaa, IKA Unand Jabodetabek

oleh -358 views
Sukases Fun Walk IKA Unand Jabodetabek di arena CFD Monas, Minggu 22/12 (foto: by ilham)

Jakarta,—“Iko alek siapo (ini acara siapa).. Unand Jabodetabek” siapaa kitaaa IKA Unand,” yel.yel.begituan terdengar riuh menandakan semangat tiga ratusan lebih suara alumni Unand di ajang Car Free Day (CFD) kawasan Monas hingga Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 22/12.

300 an lebih peserta berseragam kaos merah dengan lengan abu-abu, para alumni lintas fakultas berasal dari berbagai daerah itu berjalan kaki di jalur sepanjang lima kilometer dengan yel yel IKA Unand Jabodetabek, menarik penggiat jalan pagi lai. di CFD Monas.

Spanduk selebar lima meter menjadi pembuka jalan dengan kibaran bendera putih hitam dibarisan depan menjadikan kehadiran alumni di tengah peserta Car Free Day sangat dominan, sehingga menarik perhatian banyak orang.

Tanpa terasa hampir dua jam berjalan, dengan peluh membasahi sekujur tubuh, akhirnya rombongan tiba ke titik semula. Sejenak lepas kangen dan foto bersama, acara dilanjutkan didalam ruangan santap pagi dan rangkaian seremonial.

Ketua IKA Unand Jabodetabek Mulyadi Muchtiar, tuan rumah Raseno Arya, serta pihak pengurus DPP IKA Unand diwakili Waketum Suwirman semuanya senada menunjukkan kebahagiaan atas acara perdana pengurus baru IKA Jabodetabek yang mampu mengangkat acara di ibukota Jakarta, tempat barometer keberhasilan dan kekompakan alumni.

Dekan Fakultas Teknik Insannul Kamil menjadi pembawa pesan dari kampus. Selain menyampaikan permintaan maaf Rektor yang tidak bisa hadir, dia juga menyampaikan harapan yang besar pada pengurus IKA Unand Jabodetabek sebagai inisiator kegiatan kealumnian.

“Kampus saat ini dan kedepan ditantang untuk meningkatkan inisiatif untuk jemput bola memaksimalkan potensi alumni Unand yang berjumlah lebih dari 120 ribu orang untuk berkontribusi dan berpartisipasi menjaga pertumbuhan dan meningkatkan kinerja Unand secara berkelanjutan,”ujar Nanuk sapaan Dekan FT Unand sehari-hari.

Menari jalan santai di CFD dihadiri senior Alumni Unand mantan Wako Padnag Bang Syahrul Udjud.

Syahrul Udjud mengatakan betapa pentingnya piha pimpinan Universitas untuk sering-sering ‘manggaduah’ alumni untuk kebaikan dan kemajuan almamater.

“Unand haru gaduah alumninya supaya terbangun kolaborasi untuk Unand kampus berkkelas dunia,”ujar Syahrul.(rilus by ilham)