Beri Beasiswa Tahfidz, Yoga : Terima Kasih Alumni ’92

oleh -604 views
Koordinator penggalangan dana bantuan dan beasiswabTahfidz Qur'an SMA Negeri 2 Padang, Ade Suhermansyah serahkan beasiswa kepada peserta terpilih, Selasa 4/4 di Padang.
Koordinator penggalangan dana bantuan dan beasiswabTahfidz Qur’an SMA Negeri 2 Padang, Ade Suhermansyah serahkan beasiswa kepada peserta terpilih, Selasa 4/4 di Padang.

Padang,—Enam dari 210 peserta wisuda Tahfidz Alqur’an angkatan kedua SMAN 2 Padang berprestasi tapi orang tua tidak mampu terharu.

Mereka tidak menyangka prestasi Tahfidznya mendapat apresiasi dari Alumni SMAN 2 Padang tahun tamat 1992.

“Terus terang kami tidak menyangka wisuda tahfidz kami hari ini diapresiasi oleh kakak dari Alumni 92 dalam bentuk beasiswa tunai, terima kasih Alumni ’92,” ujar Yoga, seorang peserta wisuda Tahfidz, Selasa 4/4 di Aula sekolah yang berada di Jalan Musi Padang Barat Kota Padang.
Foto bersama dengan penerima beasiswa alumni 1992 Smandoe Padang, Selasa 4/4 di Padang.
Menurut perwakilan alumni angkatan 1992, Adrian Toaik, beasiswa dan bantuan penyelenggara kegiatan wisuda tahfidz hari ini ujud kepedulian bersama kawan-kawan seangkatan untuk bakti pada almamater.
“Spontanitas kawan seangkatan, dan sangat antusias, begitu disampaikan lewat whatshap group Smandoe92, adanya permohonan bantuan kegiatan wisuda tahfidz dalam tiga hari terkumpul totalnya Rp 14 juta,” ujar Adrian.
Sementara koordinator penggalangan dana bantuan Tahfidz, Ade Suhermansyah menjelaskan untuk bantuan penyelenggaraan disepakati Rp 6,200 juta.
“Sedangkan untuk beasiswa per anak Rp 1,250 juta, ini sesuai kriteria berprestasi akademik dan peserta wisuda serta tidak mampu, dengan tetap berkoordinasi dengan pihak sekolah. Dan mohon tidak dilihat dari nilainya, tapi lihat dari niat angkatan kami mengapresiasi wisuda tahfidz,” ujarnya.
Program Tahfidz Alqur’an di SMA Negeri 2 Padang menurut Wakasek Kehumasan Era sudah dua kali berturut setiap tahun.
“Tahun ini meningkat mencapai 210 wisudawan Tahfidz dengan klasifikasi japal tujuh juz sampai dua juz diikuti semua tingkatan kelas,” ujar Era.
Peserta wisuda tahfidz qur’an SMA Negeri 2 Padang, Selasa 4/4 di aula SMA tersebut.
Adanya bantuan penyelenggaraan dan apresiasi alumni SMAN 2 Padang berbentuk beasiswa menjadi supor kepada sekolah untuk menyelenggarakan tahun depan.
“Terus terang kami berterimakasih sekali karena tidak menyangka permohonan kami kepada Alumni 92 saat reuni perak lalu direspon,” ujar Era.(relise)