Beri Solusi Atasi Banjir Padang, Andre Dibully, Akun facebook Diserang

oleh -1.476 views
Andre Rosiade, layangkan surat terbuka ke Menteri BUMN hempang rencana kerdilakan PTSP. (foto: dok)
Andre Rosiade akui sejak kritik banjir dan berikan solusi tangani banjir Padang, akun facebook diserang hacker, Rabu 13/9.

Padang,—Menjadi tukang kritik memang harus punya nyali, apalagi yang dikritik itu seorang penguasa.

Hal ini terasa sekali oleh seorang kandidat walikota Padang Andre Rosiade, rajin mengkritik kinerja Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah justru berbuah bully kepada dirinya dan akun facebooknya diserang oleh hacker.

“Ya ada 12 kali percobaan serangan hacker ke akun facebook saya, ini saya ketahui setelah pulang ibadah haji,”ujar Andre dihubungi lewat whatshap mesenger, Rabu 13/9.

Andre Rosiade memang kritikus yang nyinyir, dia tidak pernah bosan mengkritik Walikota Padang, mulai soal maksiat yakni protitusi terselubung di jalanan, lalu PSP gagal berantakan di Liga 3 Indonesia hingga soal banjir yang setiap hujan sudah menjadi konsumsi rutin masyarakat.

“Ya saat mengkritik penanganan banjir sampai memberikan solusi untuk antisipasi banjir, menurut Tim IT saya serangan makin menjadi-jadi, tapi Allhamdulillah kerjaan mereka bisa diantisipasi oleh tim,”ujar Andre.

Tidak hanya serangan, bully kepada Andre terus terjadi, apalagi setelah nama Andre Rosiade masuk tiga besar peraih tingkat keterpilihan di Pilkada Padang 2018 hasil survey InCoSt.

“Biasa saja┬áke saya justru menjadi energi saya untuk terus menyuarakan sesuatu yang saya anggap tidak sesuai dengan realita, kalau soal bully siapa politisi di negeri ini tidak dibully, baik secara halus maupun kata kasar dan sadis, itu sudah sarapan pagi, jangankan walikota, pak presiden pun sering saya kritik,”ujar Wasekjend DPP Partai Gerindra ini.

Menurut Andre, adalah salah kalau hacker dan bully digunakan untuk melemahkan lawan politik.

“Andre Rosiade anak muda Padang, biar menjadi enemy penguasa tapi di-lovely publik Kota Padang,”ujarnya. (rian)