Berkah Ramadhan 10 Prajurit TNI AD Naik Pangkat

oleh -378 views
oleh
378 views
Dandim Letkol Inf Reno Handoko pimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat 10 prajurit TNI AD, Selasa 2/4-2024. (dok/masek)

Sijunjung,— Berkah ramadhan terasa kali bagi 10 orang anggota Kodim 0310/SSD, ke sepuluh prajurit penjaga negara itu mendapat kenaikan pangkat satu tingkat.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung  Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, S.E  di Aula Makodim Jln. HM. Yamin, Muaro Kecamatan Sijunjung Kabupaten . Sijunjung. Selasa  2/4-2024.

Upacara Korp Raport kenaikan pangkat kali ini sebanyak 10 orang yaitu : Perwira 1 orang dari Letda ke Lettu, Bintara Tinggi yaitu Pelda ke Peltu 4 orang, Serma ke Pelda 2 orang dan Sertu ke Serka 3 orang.

Dandim 0310/SSD mengucapkan selamat kepada para Perwira dan Bintara yang pada saat ini memperoleh penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kenaikan pangkat adalah kepercayaan dan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang nantinya akan di pertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan dan dapat meningkatkan kualitas diri menjadi teladan di lingkungannya dengan melakukan yang terbaik, berani, jujur, tulus dan Ikhlas, Khususnya dalam menyikapi dinamika perkembangan terkini yang dinamis, Berbuatlah yang terbaik, dan tingkatkan kualitas kerja serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas,”ujar Dandim Letkol Inf Reno Handoko.

Kenaikan pangkat yang dicapai 10 perniol Kodim kata Dandim merupakan suatu prestasi bagi prajurit yang meraihnya, serta merupakan wujud perhatian dan penghargaan dari institusi TNI AD.

“Kenaikan pangkat bukanlah suatu keharusan. Akan tetapi merupakan suatu perjuangan dan kerja keras dari prajurit itu sendiri. Serta tidak lepas dari kekuatan do’a dan dukungan moril dari keluarga, terutama isteri,” terang Dandim.

Tampak hadir dalam kegiatan upacara yaitu Kasdim 0310/SSD, Perwira Staf Kodim 0310/SSD para Danramil jajaran Kodim 0310/SSD, Ketua Persit KCK Cabang LXIV beserta Pengurus Cabang, Anggota Staf dan para Babinsa Kodim 0310/SSD. (masek).