Berkas Lengkap… Ambil Momen Tanggal 8 Sama dengan Nonor PKS, Mahyeldi Daftarkan DCS Ke KPU

oleh -236 views
oleh
236 views
Dipimpin Mahyeldi, 65 Bacaleg ikut mengantarkan berkas daftar DCS ke KPU Sumbar, PKS Parpol pertama mendaftar, Srnin 8/5-2023. (dok)

Padang,— Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Barat hebat. Pasalnya sudah delapan hari pendaftaran Daftar Caleg Sementara (DCS) oleh KPU Sumbar, baru hari ini pacah talua.

DCS PKS Sumbar didaftarkan ke KPU, hari ini. PKS mengambil momen tanggal 8 Mei 2023, karena angka delapan sama dengan nomor PKS sebagai peserta Pemilu 2024.

Diterima Ketua KPU Sumbar Yanuk, Berkas DCS PKS dinyatakan lengkap, Senin 8/5-2023. (dok)

PKS pun menjadi Partai Politik (Parpol) pertama mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar.

Prosesi mengantarkan BCAD PKS sangat semarak dan sukses meniadakan sepi KPU sejak 1 Mei 2023. Berkas BCAD PKS diantarkan langsung Ketua Umum DPW PKS Sumatera Barat, H. Mahyeldi, SP., Dt. Marajo diringi 65 BCAD PKS ke KPU Sumbar pagi tadi

Sebanyak 65 Bacaleg (BCAD) asal PKS provinsi secara resmi didaftarkan sebagai peserta Pemilu 2024 mendatang.

Hebatnya para Bacaleg PKS kompak, berangkat dari kantor DPTW PKS menuju Kantor KPU Provinsi Sumatera Barat juga pukul 08.00 Wib diiringi oleh rombongan pengurus DPW dan Koordinator Dapil PKS, dimeriahkan tim qasidah.

Ketua Umum DPW, Mahyeldi dalam sambutan pengantarnya di kantor DPW menyatakan, semangat yang diusung PKS adalah membela rakyat.

“Dan para Bacaleg harus optimis bisa meraih suara dan memenangkan suara rakyat pada pemilu yang sudah di depan mata.

Semangat kita hari ini adalah menjadi partai pembela rakyat. Dan kita harus optimis memperjuangkan itu,” ujar Mahyeldi.

Hal ini, kata Mahyeldi menjadi filosofi bagi Bacaleg dan seluruh kader PKS, sehingga itu prosesi pendaftaran tadi PKS melibatkan 8 angkot warna oranye untuk mengantar iring-iringan pendaftaran BCAD ke KPUD provinsi Sumatera Barat.

“Sesuai nomor urut PKS nomor 8 kita berangkat jam delapan dan mendaftarkan Bacaleg DPRD Provinsi Sumatra Barat tanggal tanggal 8. Dan juga sebagai bentuk dukungan kita bagi pengusaha angkot rute kantor DPW,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengingatkan semangat dan tugas kader PKS sebagai penjaga keutuhan NKRI. Sehingga etika harus dikedepankan dalam berpolitik.

“Kita harus kedepankan politik yang beretika, meski dalam kondisi penuh carut marut. Karena tugas kita adalah membela kepentingan rakyat dan juga mesti menjaga keutuhan NKRI,” pungkas Mahyeldi yang juga merupakan Gubernur Sumbar itu.

Meski sempat ditolak karena ada berkas yang kurang, tapi akhirnya berkas pendaftaran Bacaleg PKS untuk Pemilu 2024 dengan pemilihan DPRD Provinsi dinyatakan lengkap.

“Allhamdulillah akhirnya berkas pendaftaran Bacaleg DPW PKS dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU, setelah ada perbaikan SK dari DPP,” ujar Mahyeldi

Kepala Bidang Humas DPW PKS Sumbar H. Mulyadi Muslim, Lc., MA mengatakan Bacaleg untuk tingkat kota dan kabupaten direncanakan 12 Mei 2023.

“17 Kota dan Kabupaten daftarkan Bacaleg ke KPU masing-masing 12 Mei 2023. Kecuali kota Payakumbuh dan Kota Bukittinggi, karena prosesnya mendaftarnya bersamaan hari ini juga,” ujar Ust Mulyadi Muslim. (adr)