Berkas Paslon Pilgub Sumbar Mahyeldi-Audy Lengkap

oleh -146 views
Mahyeldi-Audy mendaftar di hari pertama tahapan pendafatran Bapaslon Pilkada Sumbar, KPU nyatakan berkas lengkap, Jumat 4/9 (foto: dok)

Padang,—Pasangan Calon (Paslon) usungan PKS dan PPP, Mahyeldi Ansyarullah-Audy Joynaldi mengambil hari pertama pendaftaran Calon Gubernue-Wakil Gubernur ke KPU Sumbar.

Datang diantar Ketua Parpol Pengusung, PKS Ust Irsyad Syafar dan PPP H Hariadi, juga didampingi Kordinator Rimau (Relawan Mahyeldi-Audy) Provinsi Sumbar Zuhrizul Chaniago dan kaum ibu tergabung pada Gerakan MakMak Mahyeldi Audy, selepas sholat Jumat 4/9 ke KPU Sumbar.

“Persyaratan yang diajukan pasangan Mahyeldi Ansyarullah – Audy Joinaldy, diterima dan dinyatakan lengkap,”ujar  Ketua KPU Sumbar, Amnasmen yang memimpin penerimaan dan pemeriksaan berkas pendaftaran Bapaslon Mahyeldi-Audy.

Menurut Amnasmen kelengkapan berkas yang diperiksa oleh tim verifikator KPU dianggap memenuhi syarat, untuk syarat pencalonan di antaranya adalah formulir model B, model B1-KWK, dan salinan SK kepengurusan tingkat provinsi yang sah dan lengkap.

Berkas pencalonan diverifikasi oleh tim verifikator yang diawasi langsung Bawaslu. Salah satunya adalah kesesuaian antara surat rekomendasi dari pimpinan pusat masing-masing partai politik pendukung.

“Berkas-berkas yang diserahkan baik syarat calon maupun syarat pencalonan langsung diperiksa oleh verifikator tim,” ujar Amnasmen.

Setelah dinyatakan lengkap, tahap selanjutnya, kata Amnasmen Bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan  7 September 2020.

“Pemeriksaan kesehatan dilakukan IDI di RS  M.Jamil Padang”,ujar Amnasmen.(riko)