Berkas Perindo Padang Dinyatakan Lengkap

191
Nofrianto (kanan) terangkan cara pendafatran Parpol kepada ketua Perindo Padang Ii Apriatna. (foto: dok)

Padang,–Mantap, setelah sempat berkas pendaftaran Parpol Perindo dikembalikan KPU Padang, Selasa 10/10 sore akhirnya KPU menyatakan berkas lengkap.

“Setelah diperbaiki, tadi kita lakukan pengecekan kembali, saya sebutkan berkas Perindo lengkap,”ujar Komisioner KPU Padang Riki Eka Putera.

Selanjutnya, KPU akan melakukan tahapan pemeriksaan pendaftaran Parpol selanjutnya.

“Ya akan dilakukan verifikasi berikutnya sesuai ketentuan UU Pemilu dan Pertauran KPU terkait pendaftaran Parpol peserta Pemilu,”ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Perindo Kota Padang Nofrianto memastikan bahwa soal pengembalian berkas kemarin sebenarnya soal administrasi yang bukan belum ada tapi tidak dimasukan ke berkas.

“Semuanya sejak awal Perindo Padang sudah lengkap tapi kemarin itu ada berkas yang tertinggal, buktinya setelah kita lengkapi KPU Padang tadi menyatakan berkas lengkap,”ujar Nofrianto.

Menurutnya, sejak awal sebagaikana ditekankan oleh Ketua Umum Perindo Hari Tanoe dan Ketua DPW Perindo Sumbar HM Tauhid kelengkapan harus terpenuhi

“Pak Hari Tanoe dan Pak Tauhid sudah mewanti-wanti kita kalau serius mengurus Perindo lengkapi berkas administrasi pendaftaran, dan itu sudah kita laksanakan sehingga Perindo hadapi pendaftaran Parpol dan verifikasi selalu mengatakan siap lahir dan bathin,”ujarnya.(wanteha)

BAGIKAN