Berkontribusi Bangun Kota Pariaman, Pemkot Pariaman Berikan Plakat Penghargaan Kepada H. Delia

oleh -44 views

Kota Pariaman – Mengapresiasi dan sebagai bentuk ucapan terima kasih terhadap dukungan dan kontribusi warga Kota Pariaman atas pembangunan, Pemerintah Kota Pariaman berikan plakat penghargaan.

Penghargaan tersebut diberikan kepada H. Delia (52 tahun), yang merupakan perantau asal Dusun Baruah Kubu, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman yang kini merantau di Kranji, Kota Bekasi, yang diserahkan langsung Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, di gudang pabrik H. Delia di Kota Bekasi, Jumat (19/11/2021) pagi.

H. Delia, beberapa waktu sebelumya, telah mengizinkan sebagian kecil dari tanahnya sepanjang 2 KM kepada masyarakat dan Pemkot Pariaman untuk dijadikan jalan, bahkan ia sendiri ikut membiayai secara pribadi proses pembukaan lahan untuk dijadikan jalan tersebut.

Saat dihubungi melalui ponselnya oleh tim Media Center, H. Delia mengaku menyerahkan tanah tersebut kepada Pemkot Pariaman adalah dalam rangka membantu warga yang ada di kampungnya dalam mempermudah akses untuk kelancaran lalu lintas dalam berdagang.

” Karena di kampung saya, Dusun Baruah Kubu, Desa Cubadak Air, Kecamatan Pariaman Utara sebagian besar masyarakatnya bertani dan berkebun, sehingga mereka menjual hasil kebunnya itu ke pasar-pasar yang ada di Pariaman dan sekitarnya, dan makin mempersingkat akses jalan bagi masyarakat untuk cepat sampai ke tempat jualannya,” ujar H. Delia disambungan ponselnya.

Ia bersama keluarganya telah sepakat untuk mengizinkan tanah ini dibuatkan jalan secara ikhlas, yang semata-mata hal ini dalam tujuan mendapatkan ridho Allah SWT dengan memberikan kemudahan kepada orang lain.

H. Delia, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada Walikota Pariaman Genius Umar, yang energik dan mampu membawa perubahan pembangunan yang sangat cepat di Kota Pariaman, dan hal ini menjadi salah satu motivasi beliau untuk ikut berkontribusi membangun Kota Pariaman.

” Apapun itu, selagi untuk kebaikan masyarakat, selagi kita mampu, maka kita akan penuhi, karena ini untuk kepentingan orang banyak, karena dengan memudahkan urusan orang lain, maka Allah SWT, juga akan memudahkan urusan kita,” singkat H. Delia di ujung pembicaraan melalui ponsel.

Di tempat terpisah, Walikota Pariaman Genius Umar, sangat menyambut baik niat H. Delia dan keluarga, yang berinisiatif untuk membangun jalan baru di lokasi tanah keluarga mereka, sehingga akan mempermudah akses bagi masyarakat didaerah sini nantinya.

Menurut Genius, jalan ini sangat besar manfaat untuk masyarakat daerah sini, yang telah lama mendambakan jalan yang layak, karena selama ini masih berupa jalan setapak saja.

” Kita beriakan apresiasi kepada H. Delia sebagai bentuk ucapan terima kasih kita dengan memberikan plakat penghargaan tersebut, dan nantinya kita akan selesaikan pengerasan dan pengaspalan jalan tersebut di tahun depan, semoga hal ini menjadi contoh bagi para perantau Kota Pariaman dan warga Kota Pariaman untuk ikut berkontribusi membangun daerah yang sama-sama kita cintai ini,” tutup Genius.(Fadli/mckp)