Bertemu HMI, Ramdalel: Itikad Baik dan Strategis dari Bu Nevi

oleh -982 views
oleh
982 views
Ramdalel (kanan) dan Hj Nevi Zuairina saat kunjungan Hj Nevi di Wisma HMI jalan Hangtuah Padang, Minggu 13/2-2022. (dok)

Padang,— Hj Nevi Zuairina, Anggota DPR RI dari PKS Minggu 13 Februari 2022, bertemu pentolan KAHMI dan HMI serta kunjungi Wisma HMI di Padang.

Hj Nevi Zuairina seminggu belakang viral karena flayer salah, terkait Milad HMI yang tayang di media online www.tribunsumbar.com.

Ramdalel menilai Hj Nevi Zuairina politisi beretikad baik dan strategis bagi kader HMI kedepan.

“KAHMI sangat mengapresiasi, etikad baik dan strategis yang telah ditunjukkan Bu Hj Nevi Zuairina,” ujar Ramdalel menipai selaku Dewan Pakar Majelis KAHMI Sumbar, Minggu malam.

Menurut Ramdalel apa yang ditunjukan Hj Nevi Zuarina malam ini tak saja sebagai pejabat publik (wakil rakyat di DPR RI) dari Sumbar. “Tapi lebih lagi karena beliau juga amat menyadari bahwa beliau menjadi bagian utama dalam keluarga besar HMI. Di mana belau, mertua, suami dan saudara- sausara atau ipar nya, adalah kader-kader HMI di jamannya,” ujar Ramdalel.

Lalu, secara organisatoris, bagi HMI-KAHMI, adanya silaturraHMI malam ini menunjukkan rasionalitas yang elegan antara sesama HMI.

“Pada satu sisi Bu NZ (Nevi Zuairina,red), telah mengakui kelhilafan dan sekaligus mengungkapkan permohonan maafnya, faktanya sudah tayang di beberapa media dan di sisi lainnya, HMI-KAHMI pun dapat memahami keterbatasan beliau, walau juga tetap sangat disayangkan hal-hal seperti kemarin itu yang tak semestinya terjadi dalam kapasitas beliau sedemikian itu. Ini disayangkan,”ujar Ramdalel.

Bahkan sanggahan serta keresahan terhadap viralnya flayer tersebut sempat bergulir viral di semua tingkatan organisasi HMI-KAHMI, daerah, wilayah dan nasional.

“Ini diketahui dari banyaknya komunikasi dan diskusi lintas tingkatan itu berlangsung beberapa hari pasca flayer itu viral. Kita berharap ini tak pernah terjadi lagi, dan semoga dapat menjadi entry point untuk kita dapat saling menguatkan. Hj Nevi sebagai stakeholders dari kelangsungan pemberdayaan sosial politik masyarakat khususnya, baik lokal juga nasional,”ujar Ramdalel.

Soal flayer sendiri selain klarifikasi dan permohonan maaf Hj Nevi Zuairina, media online yang menanyangkan flayer itu juga sudah minta maaf dan mengklarifikasi atas hal itu. (adt)