Bincang Singgalang Kupas Tuntas, “Solar Untuk Rakyat Masih Adakah?”

oleh -57 views

Padang–Akibat banyaknya antrian truk-truk di beberapa sisi jalan karena langkanya solar  menjadi momok bagi masyarakat yang terganggu aktifitasnya karena  macet.

“Nah, ini bagaimana solusinya. Kita jadi terlambat berangkat kerja karena macet. Ditegur pengemudi truk, kita pula yang dimarahi. Apakah perlu SPBU dalam kota ditiadakan solar subsidi atau bagaimana, moga diskusi ini mendapatkan jalan keluarnya,” ucap Pemimpin Redaksi (Pemred) Harian Singgalang, Khairul Jasmi saat membuka Bincang-bincang Energi dengan tema, “Energi Untuk Rakyat Masih Adakah?”, yang digelar Harian Singgalang.

Diskusi menghadirkan narasumber, Defiyan Cory (Pengamat Ekonomi Konstitusi), Kompol Firdaus (Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sumbar), Ir. Herry Martinus, MM (Kadis ESDM Sumbar), dan I Made Wira Pramarta (Sales Area Manager Retail Sumbar PT. Pertamina Patra Niaga Regional Sumbar), Rabu (23/2/2022) di Hotel Truntum, Padang.

Dihadiri puluhan wartawan dari berbagai media,  diskusi ini mengupas tentang beberapa regulasi Perpres solar bersubsidi no 191 tahun 2014 dan penyaluran distribusi  energi dan migas ke berbagai daerah. (monsis)