Bongkar TPS ala TE-JPS, Zahra Ungguli Suara H Alex

oleh -1,247 views
oleh
1,247 views
Caleg PDI Perjuangan Zahra sementara suaranya lewati suara H Alex,perebutan kursi DPR RI Dapil Sumbar, Minggu 25/2-2024.(Cho)

Padang,— Zahra Mardiah Anwar, putri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar pada Minggu 25/2-2024 dinihari tadi ungguli perolehan Suara H Alex Indra Lukman di PDI Perjuangan untuk Dapil Sumbar 1, DPR RI.

“Pada update terbaru Tim Bongkar Jaringan Pemred Sumbar (TE-JPS), didapati bahwa suara Zahra nomor urut 5 sementara  kalahkan suara H Alex nomor urut I,”ujar Ketua Jaringan Pemred Sumbar Adrian Tuswandi selaku Penanggungjawab TE -JPS Minggu 25/2-2024.

Lonjakan suara Zahra diperoleh TE JPS dari Bongkar TPS progres 70 persen lebih dari 9000 TPS di Dapil Sumbar I dari Pesisir Selatan (Pessel).

“Pessel itu merupakan suara kedua terbesar di Dapil Sumbar I, siapa yang bisa mendominasi perolehan suara, jaminannya lolos ke Senayan, itu sudah dibuktikan pada tiga pemilu sebelumnya,”ujar Adrian.

Tapi melihat sisa TPS lebih dari 2500 lagi tentu akan terjadi persaingan suara panas di PDI Perjuangan di Dapil Sumbar I ini

“Info sebelah kita peroleh, potensi suara H Alex sendiri masih banyak yang belum masuk input Sirekap, seperti di Mentawai, Dharmasraya dan Sijunjung, untuk kursi DPR RI dari Dapil Sumbar I ini bisa ketat sampai TPS terakhir,”ujar Toaik biasa Ketua JPS ini disapa berbagai pihak di Sumbar.

Tapi hasil Bongkar TPS Tim Elektoral JPS ini kata Adrian adalah informasi disclaimer yang tidak terjamin kesahihan siapa Caleg terpilih.

“Itu merupakan kewenangan dari KPU, sehingga informasi kita ini adalah disclaimer,”ujar Toaik. (adr)