Boomingkan Hari Pilkada 27 Juni, KPU Padang Gelar Jalan Sehat

oleh
KPU kota Padang lakukan gerak jalan sehat untuk merangsang animo publik mencoblos ke TPS pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang. Halaman Kantor Gubernur Sumbar Sabtu 14/4 (foto: romel)

Padang–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang targetkan partisipasi pemilih Pilkada Kota Padang 27 Juni 2018 mendatang lebih 70 persen.

Demikian disampaikan Ketua KPU Kota Padang M Sawati saat pelaksanaan Gerak Jalan Sehat Sabtu 13/4 pagi di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

“Gerak Jalan Sehat ini merupakan bagian dari strategi KPU Kota Padang dalam mensosialisasikan Pilwako Padang untuk meningkatkan partisipasi pemilih kepada seluruh masyarakat warga Kota Padang,”ujar M Sawati.

M Sawati menambahkan, Pilkada Kota Padang tahun 2013 lalu tingkat partispasi pemilih hanya sekitar 52,76 persen dengan jumlah 10 pasangan calon terbanyak di seluruh Indonesia.

Untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2018 ini KPU Kota Padang menargetkan tingkat partisipasi pemilih di angka 70 persen dengan dua pasangan calon (paslon) .

“Gerak jalan sehat ini, sebagai upaya dari banyak upaya KPU Padang memboomingkan hari pencoblosan pada 27 juni mendatang, adanya sosialisasi intens ini dapat meningkatkan anomi pemilih Padang ke TPS,”ujarnya.

M Sawati berharap, di Kota Padang tingkat Partisipasi Pemilih yang paling tinggi di 171 daerah seluruh Indonesia yang melakukan Pilkada serentak tahun 2018.

” KPU Kota Padang juga berharap kepada Paslon Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk beperan aktif mensosialisasikan tahapan Pilkada, semoga tidak saat masa kampanye saja paslon melakukan sosialisasi Pilkada serentak ini ” ujar M Sawati. (romel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *