Borong Empat Prestasi Nagari Sungai Duo Terima Hadiah 20,9 Juta Rupiah

oleh -87 views

 

DHARMASRAYA,—Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska, menyerahkan hadiah Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2021 kepada Nagari Sungai Duo Kecamatan Sitiung. Penyerahan hadiah ini dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Wali Nagari Sungai Duo, Rabu (25/8/21).

Sebagaimana diketahui, Nagari Sungai Duo yang menjadi wakil Dharmasraya dalam Lomba Gerakan PKK Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sumatera Barat, berhasil menyabet empat prestasi sekaligus. Yang dua diantaranya bahkan berhasil menjadi Juara I, sehingga akan mengantarkan Dharmasraya untuk mewakili Sumbar di tingkat Nasional. Empat prestasi itu yakni Terbaik 1 Bidang Sekretariat PKK, Terbaik 3 Pokja I, Harapan 3 Pokja III, dan Terbaik 1 Pokja IV. Atas capaian ini, Nagari Sungai Duo mendapatkan total hadiah sebesar Rp 20,9 juta.

Tidak hanya Nagari Sungai Duo saja, beberapa nagari lainnya juga turut meraih prestasi untuk Dharmasraya. Seperti Nagari Kurnia Selatan, yang meraih Terbaik 1 Lomba Dasawisma Berperestasi Tingkat Sumbar.

Terakhir, dalam Jambore PKK Tingkat Sumbar yang digelar pada Juli lalu, Dharmasraya juga sukses mencatatkan empat prestasi. Yakni, Juara 1 Lomba Ekspose Ketua TP PKK Nagari, yang dalam hal ini diraih oleh Ketua TP PKK Nagari Ranah Palabi. Kemudian Juara 3 Pokja II, Juara 3 PARADE dan Harapan 1 Pokja IV.

“Sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, tahun 2021 ini merupakan tahun terbaik, karena banyak sekali prestasi PKK yang telah diraih oleh kabupaten kita. Tentunya syukur yang tak terhingga atas jerih payah seluruh kader dan pengurus PKK di setiap jenjang. Kita semua bertekad untuk tetap dapat meningkatkan dan mempertahankan semua prestasi ini. Kita harus dapat sejajar dengan kabupaten kota lain di Sumbar dan Indonesia,” ujar Dewi.

Kata Dewi, karena Gerakan PKK adalah gerakan nasional, maka setiap perlombaan gerakan PKK yang telah meraih Terbaik 1, akan mewakil Sumatera Barat di tingkat nasional. Untuk itu, Dewi tetap berharap bantuan dan dukungan dari Wali Nagari, Ketua TP PKK Nagari dan juga seluruh pengurus dan kader Nagari Sungai Duo, untuk bersama berupaya membawa dua kategori lomba yakni bidang Administrasi PKK dan Pokja IV, untuk maju di tingkat nasional.

“Saat ini kita masih menunggu arahan dan petunjuk dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat,” tukasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Dewi, dengan menjadi Terbaik 1, maka Nagari Sungai Duo juga akan menjadi pusat study pembelajaran dari kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

“Saya berharap seluruh data administrasi, inovasi dan juga hal lainnya yang telah dipersiapkan selama perlombaan tidak hilang begitu saja. Tetapi tetap dijaga, dilanjutkan selalu dan dipertahankan dengam baik,” tandasnya.

Terakhir, Dewi berpesan, hadiah yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kebersamaan dan kemajuan TP PKK Nagari Sungai Duo.  (Hms-dms)