BPIP RI Beri Pembekalan dan Pembinaan Ideologi Pancasila, ke Paskibraka Dharmasraya 2023

oleh -634 views
oleh
634 views

DHARMASRAYA – Sukses dalam melaksanakan kegiatan Pengibaran Sang Saka Merah Putih pada 17 Agustus 2023 yang lalu di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, dan Kantor Gubernur Sumatera Barat. Peserta Paskibraka  Dharmasraya dan peserta Paskibraka  tingkat Provinsi 2023 asal Dharmasraya mendapatkan reward khusus karyawisata dari Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Dharmasraya, Asri pada kamis (07/03/24), menyampaikan bahwa karyawisata Paskibraka 2023 membawa 74 orang peserta dari Dharmasrya. Dan 2 orang peserta Paskibraka Provinsi yang berasal dari Dharmasraya.

Peserta Paskibraka ini dinilai telah mampu melewati masa karantina, latihan, dan berhasil dalam menaikkan bendera merah putih serta menurunkannya dengan baik dan sempurna.

Asri juga menambahkan dengan adanya kegiatan karyawisata reward dari Bupati Dharmasraya ini,  banyak harapan yang akan digapai untuk peserta paskibraka kedepan.

Di  Jakarta disambut oleh Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan BPIP RI, lalu diberi seminar seharian di Teluk Jakarta lantai 2 Hotel Mercure Kawasan Ancol. Pembekalan dan pembinaan ideologi pancasila kepada peserta paskibraka itu langsung diberikan oleh narasumber ibu Yelvi Azwita. Dan  Andriani Johar, selaku Deputi Bidang Pendidikan dan Pelatihan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.

“Kami berharap dapat menjadi salah satu kabupaten prioritas oleh BPIP RI,  diikut sertakan dalam pelatihan maupun seleksi paskibraka ditingkat Nasional. Dan berharap lahirnya duta pancasila dari Dharmasraya,” kata Asri.

Karya wisata yang dilaksanakanpada tanggal  03 sampai 08 Maret 2024 yang dikawal langsung oleh PT. Dharmanesia Tour Travel itu, langsung di dampingi oleh Taufik owner dari perusahaan lokal Dharmasraya tersebut.

Kemudian juga hadir dari Badan Kesbangpol Dharmasraya, Kabid Kesatuan Bangsa, Marlisna, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Renal,  Analis Kebijakan Ahli Muda, Dedet Fajat. Selanjutnya Dr. Amar Salahudin, Ketua PPI Dharmasraya, Pelatih PPI Dharmasraya, Pembina Paskibraka Dharmasraya.