BRI Mandeh Run 2019, Lomba Lari Internasional Pertama di Sumbar

oleh -291 views
BRI Mandeh Run 2019 lomba marathon internasional pertama di Sumbar, jumpa pers Selasa 5/2 di Padang (foto: icho)

Padang—BRI Mandeh Run start-finish di Sungai Nyalo Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh Pesisir Selatan Sumatera Barat sampai Selasa 4/2 terdaftar 40 pelari internasional.

“Hingga hari ini sudah mendaftar 40 pelari internasional berasal dari Kenya, Nigeria, Malaysia, Prancis, Inggris dan Singapura, kemungkinan partisipasan pelari marathon dunia akan bertambah,”ujar Panitia Pengarah, sekaligus Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago pada Press Conference BRI Mandeh Run 2019, di Padang.

Pelari marathon internasional tersebut mengikuti kelas 12 K Internaisional dengan elevasi 1000 meter yang menjadi challenge dengan view puncak sangat amazing.

Kehadiran pelari dunia memastikan BRI Mandeh Run 3 Maret 2019 menjadi lomba lari internasional pertama di Sumbar.

“Dan menjadi kolaborasi olahraga dan rekreasi karena diperkirakan 2000 pelari berpacu di trackt Mandeh yang merupakan ruas jalan baru selesai dibangun Pemerinahan Preside .JOKO Widodo,”ujar Andrinof.

Tak ayal lomba lari memperebutkan hadiah total hampir setengah miliar rupian ini sudah memviral ke berbagai akun media sosial.

Apalagi kesuksesan Mandeh Run 2019 dengam sponsor tunggal BRI disuport penuh oleg Menpar Arif Yahya, Kapolda Sumbar Irjend Fakhrizal, Pemkab Pessel dan Pemprov Sumbar serta puluhan komintas runners di Sumbar.

“Ayo ikut rugi nggak ikut total hadiah Rp 450 juta dan disuguhkan pesona wisata bahari di Kawasan Wisata Terpadu Mandeh,”ujar Andrinof.

BRI Mandeh Run 2019 bisa mendaftar lewat online brimandehrun.beyondrun.com atau ofline ke BRI Padang dan Painan, kelas lomba 5K, 10K dan 12K nasional dan 12K internasional.

Andrinof Chaniago mengatakan BRI Mandeh Run 2019 ide iven yang digagas cepat dan harus terlaksana.

“Iven lomba lari internaisonal pertama di Sumbar dan berada di kawasan Mandeh dengan tract jalan aspal baru. Allhamdulillah BRI suport penuh, Kemenpar suport dan Kapolda Sumbar juga nyatakan sukseskan BRI Mandeh Run 2019,”ujar Andrinof.

Ide buat iven kata Andrinof, dirinya tidak mau tanggung-tanggung, langsung pasang label lomba lari internasional.

“Kita tidak mau tanggung tanggung, sekali bikin harus internasional karena Mandeh itu eksotiknya sudah mendunia, kepada EO saya tekankan kerja harus seperti pasukan elite AD Kopasus, karena persiapan yang sukses tapi BRI Mandeh Run harus sukses, saya niat baik saja semoga Allah merestui iven ini,”ujarnya.

Berolahraga dan berwisata diharapkan menjadi iven tahunan lari dunia internasional.

“Caranya sukseskan iven pertama ini dan baik-baiklah dengan BRI dengan cara masyarakat Sumbar menabung ke BRI,”ujarnya.

BRI Mandeh Run 2019 didukung juga oleh Komunitas lari Padang seperti Karambia dan BRI Runners

“Misi BRI Mandeh Run adalah olahraga rekreasi sekaligus berhadiah total mempromosikan destinasi amazing mendunia KWBT Mandeh,”ujarnya. (icho)