#Brigade01 Kawal Pelantikan Presiden Besok

oleh -179 views
Hastag Brigadd01syaiful_huda jsdi tranding topic twitter hari ini, sehari jelang pelantikaN presiden. (foto: dok)

Jakarta,—Besok 20 Oktober, menjadi sejarah bagi bangsa dan negara kedepan. Presiden peraih suara rakyat terbanyak pada Pemilu Presiden April lalu dilantik di MPR RI.

Beberapa hari jelang pelantikan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, jagad linimasa¬† pun sudah ramai membicarakan momentum pelantikan besok itu.

Berbagai ucapan selamat dan ungkapan bahagia disampaikan para pendukung dan simpatisan, bahkan netizen dengan beragam hastag di media sosial twitter, instagram, dan facebook.

Kemunculan hastag _#PestaRakyatNKRI_, dan _#BERSAMAkawal20okt_ adalah dua di antara sekian banyak hastag yang ramai pada hari ini.

Namun ada hastag lain yang trending topic number one  di linimasa twitter sejak siang tadi. Tagar itu adalah _#Brigade01SyaifulHuda_.

Kemunculan hastag ini sama sekali tidak diasosiasikan secara langsung terhadap momentum pelantikan Presiden pada besok hari. Sebaliknya hastag ini mencuitkan nama seseorang. Diketahui, Syaiful Huda merupakan anggota DPR-RI Periode 2019-2024 yang baru dilantik pada tanggal 1 Oktober 2019 lalu.

Pada momentum Pilpres lalu, _Brigade-01_ dibawah komando Syaiful Huda bersama belasan ribu anggota _Brigade-01_ tersebar di 34 Provinsi, berhasil melipatgandakan perolehan suara Jokowi-Ma’ruf Amin melalui para pegiat desa dan masyarakat.

Perjuangan Brigade-01 dilakukan Syaiful Huda melalui konsolidasi dan komunikasi langsung terhadap kelompok-kelompok masyarakat desa yang merasakan dampak pembangunan desa yang dilakukan Presiden Jokowi selama lima tahun.

Kemunculan hastag _#Brigade01SyaifulHuda_ menjadi trending topic hari ini tentu bukan digerakkan oleh buzzer bayaran. Terbukti dari ribuan cuitan dan penggunaan hashtag tersebut dideteksi oleh Script-engine berasal dari akun media sosial yang aktif dan bukan booth.

Tentu ini merupakan gerakan sosial yang positif dan massif karna dikendalikan oleh sebuah kesamaan pandangan tentang perlunya keberlanjutan visi membangun desa yang lebih baik. (rilis).